Pemkab Ciamis Siapkan Dana Rp 500 Juta untuk Pembangunan Masjid Agung Banjarsari

Banjarsari, galuh.id – Pembangunan Masjid Agung Banjarsari, Ciamis, Al-Qausaen sempat berhenti. Banyak pihak menyoroti kinerja panitia pembangunan masjid terbesar di Kecamatan Banjarsari itu.

Melihat polemik itu, Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra mengaku, pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis akan segera menggelontorkan dana hibah sebesar Rp500 juta untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Banjarsari.

“Insyaallah di tahun depan, melalui kebijakan Pak Bupati akan memasukkan lagi dana hibah untuk melanjutkan pembangunan Mesjid Besar Banjarsari sebesar Rp500 juta,” kata Yana, di Kantor Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Sabtu (7/12/2019).

Dia juga mengungkapkan, pihaknya akan mencarikan dana tambahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta bantuan dari pihak lainnya.

“Mudah-mudahan Masjid Al-Qausaen secepatnya bisa diselesaikan agar bisa segera dimanfaatkan untuk masyarakat,” tegasnya.

Wartawan sempat bertanya kepada Yana terkait pengambilalihan pembangunan Al-Qausaen oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun Yana mengaku tidak tahu tentang hal tersebut.

“Kami belum tahu kalau Pemerintah Provinsi akan mengambil alih pembangunannya,” ujar Yana.

Mangkraknya pembangunan Masjid Agung Banjarsari mengundang perhatian warga Banjarsari. Salah satunya dari elemen masyarakat yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Banjarsari.

Mereka menyoroti kinerja Panitia Pembangunan Mesjid Besar Banjarsari dengan memasang spanduk di depan halaman masjid tersebut, tepatnya di sebelah kiri Pos Polisi Polsek Banjarsari.

Spanduk tersebut bertuliskan “Kami sebagai masyarakat Banjarsari mempertanyakan Kinerja Panitia Pembangunan Mesjid Agung …???”

Spanduk tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka lantaran mangkraknya pembangunan masjid dari zaman Ahmad Heryawan masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.  (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Laga Leverkusen Vs Bayern: Die Roten Semakin Dekat dengan Gelar Bundesliga

Berita Olahraga, galuh.id - Laga Leverkusen vs Bayern di pekan ke-30 Bundesliga Jerman, Sabtu (6/5/2020) malam WIB, diwarnai hujan gol. Pada...

Film Korea Tema Zombie, Seru dan Menegangkan

Selain drama komedi romantis, film Korea tema zombie juga seru untuk ditonton. Film zombie ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang suka...

Kadisdik Ciamis: Jangan Paksa Anak Belajar, Biarkan Bersosialisasi Dulu

Ciamis, galuh.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, terus berbenah dalam hal mutu pendididikan. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar guru bisa membangun...

Ciamis Berlakukan PSBB Parsial

Berita Ciamis, galuh.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ciamis akan dilanjutkan. Namun dilakukan secara parsial. Hal tersebut...

Sewakan Tempat Mesum di Pangandaran, 3 Pelaku Dibekuk Polisi

Ciamis, galuh.id - Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku yang menyediakan tempat mesum bagi para pria hidung belang.