Rabu, Februari 21, 2024

Pemuda Nyaris Tabrak Aparat yang Sedang Bertugas di Kota Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Seorang pemuda yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi nyaris menabrak aparat yang tengah bertugas melaksanakan operasi gabungan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Aksi konyol tersebut terjadi di jalan Mayjen Didi Kartasasmita, tepatnya depan Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Minggu (14/1/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Setelah pemeriksaan, pemuda yang mengendarai motor 2 tax tanpa kelengkapan dan berknalpot brong ini dugaan tengah dalam pengaruh minuman beralkohol.

Pemuda yang mengaku warga Dobo Pataruman ini, akhirnya berhasil petugas amankan setelah kecelakaan yang membuatnya terjatuh dan menabrak media jalan.

Kondisi pemuda tersebut menunjukkan adanya luka-luka pada bagian kaki dan lecet di wajah.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, menyatakan bahwa pemuda beserta sepeda motornya telah pihaknya amankan ke Mapolres Banjar.

“Kami berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat, terutama dalam pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, dan menjauhi perilaku berbahaya seperti mengemudi dalam pengaruh alkohol,” ujarnya.

Insiden ini menjadi peringatan serius terkait keselamatan berkendara di malam hari pada saat kondisi gelap.

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan operasi gabungan untuk menjamin keamanan lalu lintas, serta mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” ucapnya.

Petugas Gabungan Amankan Remaja Diduga Pesta Miras di Kota Banjar

Di tempat terpisah, Aparat gabungan TNI Polri dan Satpol PP juga mengamankan sejumlah remaja laki-laki maupun perempuan di Taman Kota Lapang Bhakti.

Dugaan, para remaja tersebut tengah menggelar pesta Minuman Keras (Miras).

Beberapa di antara mereka yang tengah berada di tempat gelap ada yang masih berstatus pelajar.

AKBP Danny merespon cepat terhadap keluhan masyarakat terkait maraknya perilaku negatif remaja di Taman Kota pada malam hari.

Ia juga menyayangkan kurangnya perhatian dari pihak orang tua, khususnya terhadap anak perempuan yang masih berkeliaran pada dini hari.

“Kami berharap tindakan ini dapat menjadi peringatan bagi para orang tua untuk lebih mengawasi aktivitas anak-anak mereka, terutama pada malam hari atau waktu yang rawan,” ujarnya.

Dalam operasi gabungan tersebut, petugas mengamankan lebih dari 10 remaja yang selanjutnya di data di Mapolres Banjar.

Dengan tindakan ini kata Danny, harapan dapat memberikan efek jera kepada remaja yang cenderung melakukan perilaku negatif di tempat umum.

Danny pun berharap, orang tua dari remaja yang pihaknya amankan agar segera menjemput anak-anak mereka di Mapolres Banjar.

Selain itu, orang tua dapat berperan aktif dalam mendidik dan mengawasi kegiatan anak-anak mereka untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. (GaluhID/Joe)

Editor : Evi

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Cicapar Ciamis Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Membusuk

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang perempuan bernama Juju Julaeha (43) warga Desa Cicapar, Banjarsari Ciamis Jawa Barat ditemukan meninggal...

Artikel Terkait