oleh

Penanganan Virus Corona, Bupati Ciamis Imbau Jangan Timbun Masker dan Makanan

Hubungi
 
 

Penanganan Virus Corona, Bupati Ciamis Imbau Jangan Timbun Masker dan Makanan

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya mengimbau kepada seluruh penjual masker baik di warung maupun pertokoan di Kabupaten Ciamis agar tidak menimbun barang tersebut. Serta tidak menaikkan harga bahan pokok demi keuntungan sendiri.

Loading...

“Dalam pencegahan virus corona ini, saya imbau kepada masyarakat khususnya kepada para pedagang agar tidak menimbun makanan bahan pokok, dan juga masker,” imbuhnya, saat Rakor Pencegahan Virus Corona, Rabu (4/3/2020), di Aula Setda Ciamis.

“Kalau ada yang ketahuan menimbun baik itu bahan makanan maupun masker akan kami tindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” tambahnya.

Herdiat mengatakan, untuk masker yang harus memakai adalah orang yang sakit, orang yang melayani orang sakit, bukan untuk orang yang sehat. Namun, kebanyakan saat ini masyarakat yang sehat memakai masker di tempat umum.

“Tadi juga dijelaskan bahwa pemakaian masker itu orang yang sakit, kalau orang yang sehat memakai masker itu berlebihan,” katanya.

Dalam pencegahan virus corona ini, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga akan membentuk 4C atau Ciamis Corono Crisis Center, 4C ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemerintah Daerah dalam penanganan virus corona.

“Saya harap kepada masayarakat untuk tetap tenang, jangan terlalu panik. Jaga selalu kesehatan dengan pola makan yang sehat,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA