Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Penanganan Virus Corona, Bupati Ciamis Imbau Jangan Timbun Masker dan Makanan

Penanganan Virus Corona, Bupati Ciamis Imbau Jangan Timbun Masker dan Makanan

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya mengimbau kepada seluruh penjual masker baik di warung maupun pertokoan di Kabupaten Ciamis agar tidak menimbun barang tersebut. Serta tidak menaikkan harga bahan pokok demi keuntungan sendiri.

“Dalam pencegahan virus corona ini, saya imbau kepada masyarakat khususnya kepada para pedagang agar tidak menimbun makanan bahan pokok, dan juga masker,” imbuhnya, saat Rakor Pencegahan Virus Corona, Rabu (4/3/2020), di Aula Setda Ciamis.

“Kalau ada yang ketahuan menimbun baik itu bahan makanan maupun masker akan kami tindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” tambahnya.

Herdiat mengatakan, untuk masker yang harus memakai adalah orang yang sakit, orang yang melayani orang sakit, bukan untuk orang yang sehat. Namun, kebanyakan saat ini masyarakat yang sehat memakai masker di tempat umum.

“Tadi juga dijelaskan bahwa pemakaian masker itu orang yang sakit, kalau orang yang sehat memakai masker itu berlebihan,” katanya.

Dalam pencegahan virus corona ini, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga akan membentuk 4C atau Ciamis Corono Crisis Center, 4C ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemerintah Daerah dalam penanganan virus corona.

“Saya harap kepada masayarakat untuk tetap tenang, jangan terlalu panik. Jaga selalu kesehatan dengan pola makan yang sehat,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.