Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

Pencairan BLT UMKM setelah Dapat SMS Pemberitahuan dari Bank BRI, Ini Prosesnya

Pencairan BLT UMKM sudah berjalan sejak bulan Agustus dan masih berlanjut hingga hari ini. Bahkan pemerintah membuka kembali pendaftaran program BLT UMKM hingga akhir November 2020.

Tentu dibukanya pendaftaran BLT UMKM ini menjadi sebuah kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan dana sebesar Rp 2,4 juta.

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menyalurkan dana sebesar Rp 21 triliun yang diberikan pada 9 juta pelaku UMKM di Indonesia pada tahap pertama.

Baca Juga: Pendaftaran BPUM atau BLT UMKM, Ini Caranya via Online

Akan tetapi, Kemenkop memutuskan untuk menambah 3 juta kuota bagi para pelaku UMKM yang ingin mendaftar pada tahap 2.

Pendaftaran tahap 2 sendiri, sudah dilaksanakan sejak tanggal 13 Oktober 2020 dan akan dilanjutkan hingga akhir November.

Hal ini berdasarkan keterangan dari Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop yaitu Hanung Harimba Rachman.”Waktu Pendaftaran diperpanjang hingga akhir November,” ujar Hanung pada 16 Oktober 2020 kemarin.

Tentu bagi Anda yang berminat mengikuti program BLT UMKM ini bisa segera mendaftarkan diri, mungkin saja Anda termasuk dalam 3 juta penerima bantuan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya