Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Pendaki Santai 28 Ciamis, Pendakian Puncak Puspa Gunung Sawal

Pendaki Santai 28 adalah Komunitas penggiat gunung yang berasal dari kota Ciamis. Didirikan pada tanggal 28 Februari 2019.

Karena hidup itu harus santai jangan terburu-buru seperti halnya dalam pendakian, tidak terburu-buru mengejar waktu, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, itulah alasan dibalik nama komunitas Pendaki Santai 28 Ciamis.

Logo Resmi Komunitas Pendaki Santai, Foto : Dokpri.

Pendaki Santai 28 memulai pendakian di Puncak Puspa Gunung Sawal, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Puncak Puspa sangat direkomendasikan untuk pendaki pemula.

Komunitas Pendaki Santai ini sudah beranggotakan 83 orang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Ciamis yang diketuai oleh Ridwan.

“Melestarikan lingkugan adalah kewajiban bersama. Kami berupaya untuk melestarikan hutan-hutan di setiap jalur pendakian. Hal ini sangat penting mengingat hutan merupakan penyumbang oksigen terbesar. Bagaimanapun kita tidak bisa menghirup udara segar tanpa adanya hutan. Maka kita harus menjaganya. Ayo kita lestarikan hutan dan jangan dirusak,” pesan Ridwan.

Harapan komunitas ini adalah anggotanya bisa melestarikan lingkungan lalu mengenalkan kepada masyarakat luas agar senantiasa mencintai dan melestarikan hutan supaya tetap terjaga ekosistem flora dan faunanya. (GaluhID/Ilham)

Ilham Nurhamzah
Mengamati apa yg ada di sekeliling dengan sangat jeli & mmprtahankan apa yg sudah benar pd tempatnya!
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sukamantri Ciamis Ludes Terbakar

Sukamantri, galuh.id - Naas menimpa Wawan warga Dusun Cihonje RT 019 RW 09, Desa Tenggerharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, rumahnya dilalap si...

HUT Gong Perdamaian Dunia di Karangkamulyan Ciamis

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-10 Gong Perdamaian Dunia (World Peace Gong) di Situs Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (9/9/2019). Gong di...

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...