oleh

Pendaki Santai 28 Ciamis, Pendakian Puncak Puspa Gunung Sawal

 
 

Pendaki Santai 28 adalah Komunitas penggiat gunung yang berasal dari kota Ciamis. Didirikan pada tanggal 28 Februari 2019.

Karena hidup itu harus santai jangan terburu-buru seperti halnya dalam pendakian, tidak terburu-buru mengejar waktu, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, itulah alasan dibalik nama komunitas Pendaki Santai 28 Ciamis.

Logo Resmi Komunitas Pendaki Santai, Foto : Dokpri.

Pendaki Santai 28 memulai pendakian di Puncak Puspa Gunung Sawal, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Puncak Puspa sangat direkomendasikan untuk pendaki pemula.

Komunitas Pendaki Santai ini sudah beranggotakan 83 orang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Ciamis yang diketuai oleh Ridwan.

“Melestarikan lingkugan adalah kewajiban bersama. Kami berupaya untuk melestarikan hutan-hutan di setiap jalur pendakian. Hal ini sangat penting mengingat hutan merupakan penyumbang oksigen terbesar. Bagaimanapun kita tidak bisa menghirup udara segar tanpa adanya hutan. Maka kita harus menjaganya. Ayo kita lestarikan hutan dan jangan dirusak,” pesan Ridwan.

Harapan komunitas ini adalah anggotanya bisa melestarikan lingkungan lalu mengenalkan kepada masyarakat luas agar senantiasa mencintai dan melestarikan hutan supaya tetap terjaga ekosistem flora dan faunanya. (GaluhID/Ilham)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA