Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Penerima BLT BPJS Tahap 5, Cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Siapakah penerima BLT BPJS tahap 5? Secara resmi pada akun instagram-nya, Kemnaker menyatakan bahwa ada beberapa kendala yang menyebabkan BLT pada tahap 5 tak bisa segera dicairkan.

Beberapa kendala tersebut seperti rekening yang tidak sesuai dengan (NIK) Nomor Induk Keluarga, rekening yang sudah tidak aktif, rekening pasif, rekening yang sudah tidak terdaftar dan rekening yang telah dibekukan oleh pihak Bank.

Dengan adanya kendala menjadi masalah bagi para pekerja karena BLT yang tak kunjung cair padahal sudah menantikannya. Pada tahap 5 ini, Kemnaker masih mengecek kelengkapan data para pekerja yang sudah mendaftar.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT BPJS Tahap 5, Simak Waktunya

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa hingga saat ini ada 12,4 juta orang yang datanya telah diterima oleh Kemnaker dari BP Jamsostek. Dari data tersebut telah tersalurkan sebanyak 10,7 juta penerima, sementara sisanya masih dalam proses pengiriman.

Secara lebih rinci, Kemnaker telah meluncurkan BLT tahap 1 sudah tersalurkan kepada 2,4 juta orang atau sekitar 99,38%. Untuk tahap 2 tersalurkan kepada penerima sebanyak 2,9 juta orang dari kuota sebanyak 3 juta.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya