Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Pengcab NPCI Ciamis Menangkan Pilkades PAW Bantardawa

Berita Ciamis, galuh.id – Pengurus Cabang NPCI kabupaten Ciamis, Dena Suparman, memenangkan Pilkades Pergantian Antar Waktu atau PAW Bantardawa.

Pilkades PAW tersebut pun berlangsung pada Sabtu (30/1/2021) pagi di Aula Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Dalam kegiatan hadir pula Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana. Selain itu, juga Sekmat Purwadadi Basir. Pjs Kades Bantardawa Jaja Zakaria, Kapolsek Lakbok dan Danramil.

Evi Noparis selaku Ketua Panitia Pilkades PAW Bantardawa, mengatakan pelaksanaan pemungutan suara pun dengan memenuhi protokol kesehatan dan melalui beberapa tahapan.

Lalu, hak suara berjumlah 120 orang. Terdiri dari 101 laki-laki dan 19 perempuan. Kemudian perwakilan dari tiap RW yang ada di Desa Bantardawa sebanyak 20 orang.

“PAW itu untuk jabatan yang tersisa selama 1 tahun 2 bulan. Menggantikan Kepala Desa sebelumnya yang tersandung kasus,” ujarnya.

Evi pun menyebut, dari pembukaan kotak suara sekitar pukul 13.00 WIB, Dena Suparman dengan nomor urut 1 memperoleh 79 suara. Nomor urut 2 Misman mendapatkan 23 suara.

”Dan Maruto nomor urut 3 memperoleh 16 suara. Sedangkan suara tidak sah ada 1 suara,” ujarnya.

Dari hasil perolehan suara tersebut, nomor urut 1 Dena Suparman yang juga pengcab NPCI Kabupaten Ciamis menang telak dalam Pilkades PAW Desa Bantardawa.

“Dena Suparman unggul dalam Pilkades PAW Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi,” kata Evi.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana pun menyampaikan kehadirannya pada acara tersebut dalam rangka memantau pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Bantardawa.

Pertama, sebagai ajang silaturahmi masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis, khususnya kepada warga Desa Bantardawa. ”Selain itu, untuk pengamanan juga,” ucapnya.

Ia mengimbau agar pelaksanaan Pilkades PAW tersebut menerapkan prokes. Pihaknya pun bersyukur semuanya menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

”Memakai masker, menjaga jarak, serta cuci tangan. Berjalan tertib dan aman,” tuturnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan