Ciamis, galuh.id – Aparat kepolisian Satuan Narkoba Polres Ciamis mengamankan seorang pengguna narkoba jenis sabu berinisial DS (39). DS diketahui merupakan warga Dusun Nyangkot, Kecamatan Panumbangan.

Selain DS, Satnarkoba Polres Ciamis juga menangkap pengedar sabu berinisial GS (36) asal kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Kasat Narkoba Ciamis AKP Darli, mengungkapkan, penangkapan dilakukan oleh unit Satnarkoba di wilayah Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Penangkapan tersebut dilakukan lantaran adanya informasi dari masyarakat terkait tersangka DS yang sering menggunakan narkotika jenis sabu.

“Dengan adanya laporan tersebut unit Satnarkoba Ciamis langsung melakukan penyelidikan, kebetulan saat itu si terlapor DS melakukan gelagat mencurigakan dengan rekannya GS di daerah Cihaurbeuti, petugas menangkapnya dan melakukan penggeledahan,” ujar AKP Darli pada konferensi pers di Mapolres Ciamis, Jum’at (9/8/2019).

Dari tangan tersangka GS, polisi menemukan 2 bungkus plastik bening yang diduga sabu – sabu seberat 1,01 gram.

Sabu-sabu tersebut dimasukan ke dalam bungkus rokok Sampoerna Mild di dalam saku celananya. Kedua tersangka pun digelandang ke Mapolres Ciamis untuk dimintai keterangan.

“Karena sudah melanggar dan menyalahgunakan narkotika jenis sabu-sabu, kedua tersangka diancam dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 undang undang RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana 4 sampai 12 tahun penjara dan pidana denda Rp 800 juta,” pungkas AKP Darli. (Galuh.id/Riyan)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini