Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Pengumuman Prakerja Gelombang 7, Cek di Sini!

Cek pengumuman prakerja gelombang 7 melalui sms atau email hari ini. Pengecekan juga bisa melalui dashboard prakerja langsung. Kartu prakerja gelombang 7 resmi ditutup senin kemarin (7/9) Pukul 12:00 siang.

Peserta yang lulus gelombang 7 hanya 800.000 peserta saja. Jika ditotalkan jumlah peserta dari gelombang 1-7 totalnya sudah 3,88 Juta peserta. Pemerintah sendiri menargetkan kartu prakerja untuk 5,6 juta peserta dalam keseluruhannya.

Artinya pembukaan gelombang kartu prakerja akan kembali dibuka sampai kuota habis, jadi buat Anda yang masih belum diterima sebagai peserta bisa mendaftar ulang.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi, Apakah Lolos?

Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7

Cek Sms dari Kartu Prakerja

Pihak kartu prakerja biasanya mengirimkan pesan melalui sms bagi mereka yang lulus gelombang, hal ini telah dinyatakan oleh pihak pelaksana. Sehingga bagi pendaftar dipersilahkan untuk menunggu konfirmasi apakah diterima atau tidaknya.

Beberapa peserta yang diterima mengaku bahwa sebelumnya mendapatkan notifikasi sms setelah diterima di kartu prakerja. Jika nomor hp hangus, Anda bisa mendatangi kantor provider kartu hp.

Namun jika tidak bisa diaktifkan lagi, silahkan hubungi pihak kartu prakerja untuk mengganti nomor hp yang didaftarkan. Silahkan Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7 lewat sms

Cek Lewat Email yang di Daftarkan

Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7 melalui email, jika tidak menerima sms. Karena tidak semua peserta mendapatkan notif di sms.

Email yang didaftarkan haruslah aktif dan jangan sampai lupa password karena pembelian paket pelatihan terkadang memerlukan verifikasi email. Jika lupa password email yang didaftarkan silahkan menghubungi pihak kartu pra kerja untuk menemukan solusinya.

Cek Lewat Dashboard Prakerja

Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7 melalui dashboard pra kerja langsung, beberapa pengalaman peserta tidak semua menerima notif sms dan email. Sehingga mengecek langsung lewat dashboard secara berkala jauh lebih efektif.

Ketika lulus kamu akan mendapatkan nomor kartu pra kerja dan mendapatkan saldo untuk pelatihan sebesar 1.000.000. Saldo pelatihan tidak bisa dicairkan atau diambil, peserta hanya mendapatkan uang dari insentif saja.

Besaran insentif yang akan diterima peserta adalah sebesar 600.000 untuk 4 kali tahap, peserta juga akan mendapatkan uang survey sebesar 150.000 setelah 4 insentif utama cair.

Bagi Anda yang tidak lulus gelombang 7 kartu prakerja, maka ketika membuka dashboard akan ada notif tidak lolos gelombang. Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7 pada dashboard agar lebih update.

Jangan putus harapan karena kartu prakerja masih akan membuka gelombang selanjutnya, mengingat kuota yang ditargetkan masih belum mencapai target. Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7 melalui sms, email atau dashboard.

Penyebab Gagal Lolos Gelombang 7

Peserta yang lolos kartu prakerja dilakukan secara acak oleh sistem, hal itu telah dibenarkan oleh pihak pelaksana. Meski penerimaan kartu prakerja dilakukan random, namun pemerintah mengutamakan peserta yang terdampak wabah Covid-19.

Mengingat penerimaan dilakukan secara random, tak ada salahnya bagi Anda mencoba daftar ulang pada gelombang berikutnya. Kesempatan masih terbuka lebar jika Anda mendaftar ulang kartu prakerja.

Email yang di Daftarkan Tidak Valid

Email yang tidak valid atau tidak ditemukan bisa membuat pendaftaran kartu prakerja ditolak, sehingga peserta diingatkan supaya lebih teliti mengisi email jika ingin diterima peserta prakerja. Jangan sampai salah memasukkan alamat email ya

Salah Memasukkan NIK KTP

Salah memasukkan NIK KTP juga bisa membuat peserta gagal lolos prakerja, Ketika salah memasukkan NIK KTP sistem tidak dapat memverifikasi pendaftar. Sehingga salah memasukkan NIK berakibat fatal bagi paa pendaftar program ini.

Foto Saat Mendaftar

Foto saat mendaftar haruslah jelas dan dapat terdeteksi oleh sistem, ketika ingin memfoto saat daftar silahkan cari tempat yang memiliki pencahayaan memadai agar kamu bisa lolos pada program kartu prakerja.

Saat melakukan foto fokus mata kedepan dan jangan menyamping.

Korban PHK Akibat Covid-19 Berpotensi Tinggi

Pemerintah membenarkan bahwa penerimaan peserta dalam program ini akan mengutamakan mereka yang terdampak Covid-19, jadi bagi Anda yang memang terdampak dan membutuhkan bantuan mungkin bisa lolos dengan mudah.

Penerimaan Peserta Random

Penerimaan peserta dilakukan secara random, oleh karena itu faktor HOKI juga ikut mempengaruhi, meski dilakukan dengan random oleh sistem. Mereka yang mendaftar dan tidak masuk kriteria yang diutamakan maka tidak akan lolos.

Program kartu prakerja sejauh ini cukup membantu masyarakat yang terkena dampak Corona, jangan menyalahgunakan. Jika Anda mampu jangan mendaftar, dan jika tidak memenuhi syarat juga jangan mendaftar.

Jutaan masyarakat mungkin lebih membutuhkan bantuan ini. Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 7 melalui sms, email atau dashboard. Daftar ulang jika memang Anda sangat membutuhkan bantuan ini. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Artikel Terkait

Doni Monardo Positif Covid-19, Berikut Kronologinya

Doni Monardo positif Covid-19 setelah ia melakukan tes swab PCR pada Jumat, 22 Januari 2021. Hal ini ia sampaikan melalui keterangan pers tadi pagi. Meski...

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya