oleh

Pengurus Karang Taruna Desa Cibadak Banjarsari Ciamis Genjot Budaya Baca

Hubungi
 
 

Banjarsari, galuh.id – Pengurus Karang Taruna baru Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Ciamis melaksanakan program Mobil Perpustakaan Keliling di halaman Kantor Desa Cibadak, seynin (16/12/2019).

Program tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan minat budaya baca masyarakat Desa Cibadak.

Loading...

Ilham Maulana Ketua Karang Taruna Desa Cibadak mengatakan, program budaya baca ini merupakan salah satu program yang akan terus dilaksanakan.

Rencananya program ini akan digelar setiap satu bulan sekali bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan melalui mobil Perpustakaan Keliling.

“Hari ini kami bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan melaksanakan pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling yang diprioritaskan untuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah Desa Cibadak dari tingkat SD sampai tingkat SMA/ Sederajat dan terbuka untuk umum,” ucapnya.

Ke depan, lanjut Ilham, selain pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling, juga bakal membuka Perpustakaan Desa lewat Program Silang Layang Dinas Perpustakaan.

“Tujuannya selain untuk menggenjot minat budaya baca juga untuk mencerdaskan masyarakat Desa Cibadak, semoga program kami ini bisa bermanfaat,” tutur Ilham.

Pjs Desa Cibadak, H Wahyudin mengapresiasi program tersebut. Hal ini, menurutnya, akan menambah wawasan generasi muda.

“Kami sangat mendukung sekali program ini dan patut diacungi jempol,” ucapnya.

Di era milenial ini, budaya baca masyarkat khususnya anak sekolah sudah berkurang. Mereka lebih memilih bermain gadget daripada membaca.

“Tentunya program tersebut akan membantu wawasan pengetahuan anak – anak sekolah dan masyarakat umum,” ujar Wahyudin.

Wahyudin berharap program seperti ini harus tetap dipertahankan. “Jangan sampai kata pepatah Sunda seperti Obor Karari,” tegasnya.

Diketahui, semua pengurus Karang Taruna yang saat ini diketuai oleh Ilham Maulana ini baru dibentuk beberapa bulan kebelakang. Setelah sebelumnya kepengurusan Karang Taruna yang lama habis masa kerjanya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA