Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Pengurus Karang Taruna Desa Handapherang Ciamis Periode 2019 – 2022 Dilantik

Cijeungjing, galuh.id – Setelah terpilihnya Endang Ali Saban yang sering dipanggil Abeng sebagai Ketua Karang Taruna Bina Remaja, pengurus baru periode 2019 – 2022 Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis akhirnya dilantik.

Pelantikan pengurus tersebut digelar di lapang bola Desa Handapherang Sabtu malam, (12/10/2019) disaksikan oleh para anggota karang taruna dari setiap unit teknis se-Desa Handapherang beserta masyarakat.

Selain itu, hadir pula para pengurus karang taruna dari Kecamatan Cijeungjing bahkan dari pengurus Kabupaten Ciamis.

Abeng dalam sambutannya mengatakan, biasanya pelantikan dilakukan di Kantor Desa, namun kali ini digelar di lapangan bola dengan konsep yang lebih menarik dan sekaligus sebagai hiburan masyarakat Handapherang.

“Saya sangat berbahagia sekali karena kami yang biasanya melakukan pelantikan dari dulu itu dilaksanakan di balai desa, hari ini atas inisiatif dan keinginan para pengurus yang baru ingin mengadakan suasana yang berbeda dari sebelumnya,” ujar Abeng dalam sambutannya, Sabtu malam (12/10/2019).

Abeng pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode yang lalu atas kerjasamanya dan dedikasinya dalam membangun karang taruna Desa Handapherang.

“Mudah-mudahan apa yang diperbuat oleh rekan-rekan pengurus sebelumnya diganjar oleh Allah dengan berlipat ganda,” ucapnya.

Abeng bertekad ingin menjadikan karang taruna ini sebagai rumah untuk para pemuda. Dan juga karang taruna ini bisa menghimpun potensi-potensi yang ada pada para pemuda, khususnya di Desa Handapherang.

“Potensi itu baik di bidang seni, sosial maupun olahraga dan kami juga bertekad karang taruna sebagai garda terdepan di desa yang bisa mensukseskan program-program yang ada di pemerintah desa,” tuturnya.

Abeng berharap semua pemuda-pemudi yang ada di Desa Handapherang bersatu untuk memajukan desa
Apalagi saat ini, kata dia, Desa Handapherang dengan adanya pembangunan Bendungan Leuwikeris memiliki potensi wisata.

“Jangan sampai ketika Bendungan Leuwikeris sudah selesai dibangun, warga Handapherang jadi penonton di rumah sendiri. Maka kami menitipkan kepada semua pemuda-pemudi dan masyarakat Handapherang untuk lebih kreatif dan inovatif menggali potensi yang ada di desa ini yang kami cintai,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.