oleh

Pengurus PDIP di Ciamis Harus Tahu Kondisi Masyarakat di Daerahnya

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pengurus PDIP di Ciamis harus tahu kondisi masyarakat di daerahnya. Hal itu agar bisa memajukan partai di wilayahnya masing-masing.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), H Memo Hermawan.

Loading...

Ia menyampaikan saat Fit and Proper Test pemilihan Calon Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Perjuangan di Graha Ayu, Jalan Yos Sudarso, Ciamis, Minggu (1/3/2020) lalu.

Menurut Memo, Fit and Proper Test dilaksanakan untuk para kader PDI Perjuangan.

Tujuannya untuk menilai bagaimana visi misi kader dalam memajukan partai di wilayahnya masing-masing.

“Fit and Proper Test memang serentak dilaksanakan partai kami. Hal ini untuk kader-kader partai yang ingin mencalonkan diri sebagai pengurus PAC,” ungkap Memo.

Harapannya setelah melewati Fit and Proper Test, lanjut Memo, para pengurus PDIP di Ciamis bisa mengurus dan mengelola partai dengan baik.

“Pengurus PAC itu mata-matanya DPC dan DPD dalam melihat kondisi masyarakat di lingkungannya. Pasalnya pengurus partai harus paham bagaimana kondisi masyarakat di sekitarnya,”ucapnya

“Persoalan-persoalan yang ditemui di daerah itu nantinya harus diketahui dan ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat,” tambahnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, mengaku bangga melihat antusias kader PDIP Ciamis saat kegiatan Fit and Proper Test.

“Salah satu bukti banyak kader yang ingin memajukan partai. Kami melihat dari animonya dalam mengikuti Fit and Proper Test yang sangat tinggi,” katanya. (GaluhID/Ndu)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA