Sabtu, 25 September 2021
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Penyekatan di Kalipucang Pangandaran, Puluhan Pemudik Terpaksa Putar Balik

Berita Pangandaran, galuh.id – Posko Penyekatan Pancimas Kalipucang Pangandaran telah memutar balikan puluhan kendaraan yang hendak melintas dari dan menuju Jawa Tengah.

Hal ini petugas lakukan lantaran pengendara telah melanggar aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

Anggota Polres Ciamis yang bertugas di Pos Penyekatan Pancimas Kalipucang pada hari pertama penyekatan pemudik telah memutar balikan 30 kendaraan.

Petugas terpaksa memutar balikan puluhan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 lantaran melanggar aturan larangan mudik dari pemerintah.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan, putar balik kendaraan ini sebagai bentuk kepedulian Polri-TNI dan pemerintah kepada masyarakat.

“Sebab aturan larangan mudik ini untuk dibuat agar meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya usai menerima laporan dari Kanit Turjawali Iptu Dasino Gustiana, Kamis (6/5/2021).

Pihaknya pun meminta warga masyarakat untuk dapat bersabar agar lebaran tahun ini tidak melakukan mudik.

Masyarakat harus paham bahwa pemerintah tengah berupaya membuat negara Indonesia ini kembali normal seperti kala sebelum adanya Covid-19.

Zanuar mengimbau sayangi keluarga, saudara, tetangga, dan masyarakat luas dengan tidak melakukan mudik dan selalu menerapkan prokes.

Itu semua kata Zanuar, guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

Sebagai informasi, penyekatan yang petugas gabungan lakukan hingga pukul 15.54 WIB, ratusan kendaraan melintas di depan Pos Penyekatan Pancimas Kalipucang.

Petugas gabungan memeriksa sebanyak 165 kendaraan roda dua dan 103 kendaraan roda empat.

Pemeriksaan ini petugas lakukan dengan tetap mengedepankan prokes pencegahan Covid-19 seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan