Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Perangi Hoaks, Kejaksaan Negeri Ciamis Road to Campus

Ciamis, galuh.id – Kejaksaan Negeri Ciamis melakukan kegiatan di kampus STIKes Muhamadiah Ciamis, pada kegiatan ini kejaksaan menerangkan terkait aturan tentang hoaks dan hukum kesehatan di Aula Kampus STIKes Muhamadiyah, Kamis (21/02/2019).

Peserta yang hadir, sekitar 360 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa 5 program studi, diantaranya mahasiswa D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Farmasi Analis Kesehatan dan S1 Keperawatan.

Asep Dahwan, Jaksa Fungsional Seksi Intelejen Kejari Ciamis menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka penerangan hukum agar mahasiswa mengetahui materi tindak pidana korupsi, UU ITE dan Undang-Undang Kesehatan.

“Tujuan program ini untuk mencegah dan memahami bahaya dari berita-berita hoaks dan ujaran kebencian dari media yang belum teridentifikasi kebenarannya,” terangnya.

Selain itu, mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis dibekali pengetahuan tentang Undang-undang Kesehatan agar nantinya ketika sudah lulus dan bekerja, mahasiswa mengetahui hukum kesehatan dan tidak melanggarnya.

Asep menambahkan, jaksa masuk ke setiap kampus merupakan program Kejaksaan pada tahun 2019. “Untuk pertama kalinya Jaksa masuk kampus itu ke Stikes Muhammadiyah dulu, nantinya akan keliling ke setiap kampus yang ada di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

Sementara Asep Gunawan, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STIKES Muhammadiyah mengatakan, pihaknya menerima dengan baik dengan adanya program ini.

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Kampus ini, mudah-mudahan program ini bisa berlanjut,” katanya.

Menurut Asep Gunawan, kegiatan tersebut sangat penting untuk mendapatkan ilmu hukum terkait bahaya berita hoaks dan hukum kesehatan, mengingat tenaga kesehatan yang ada di lapangan sangat rentan terhadap malpraktek atau kelalaian ketika sedang bertugas.

“Apalagi saat ini tahun politik, sangat banyak dengan berita hoaks dan ujaran kebencian sehingga bisa menimbulkan permusuhan antar sesama masyarakat,” pungkasnya.

(Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya