Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Perbedaan Realme C11 dan Vivo Y11, HP Harga 1 Jutaan

Perbedaan Realme C11 dan Vivo Y11 tentu sangat menarik untuk dibahas, karena keduanya memiliki harga yang nyaris sama.

Kedua smartphone juga mengusung kapasitas baterai yang besar yaitu 5000 mAh. Baik Realme C11 maupun Vivo Y11 juga sudah beredar di pasaran Indonesia dan satu sama lain menunjukkan kelebihannya.

Baca Juga: Harga HP Realme C11 Hanya 1 Jutaan, Dilengkapi Baterai ‘Cadas’

Perbedaan Realme C11 dan Vivo Y11

Berikut ulasan perbedaan HP Realme dan HP Vivo yang harganya 1 jutaan ini:

Penggunaan Chipset

Chipset yang digunakan pada Realme C11 adalah Mediatek Helio G35 dan CPU octa core dengan kecepatan 2.3Ghz.

Kelebihan dari Helio G35 adalah:

  • Harga yang lebih murah.
  • Mampu meningkatkan performa dari smartphone.
  • Meningkatkan kualitas dari grafis yang ditampilkan.
  • Mendukung kinerja CPU hingga 2.3Ghz.
  • Menghasilkan fotografi yang lebih baik.
  • Mendukung AI untuk kamera.

Perbedaan Realme C11 dan Vivo Y11, bisa dilihat dari HP Vivo Y11 yang menggunakan Chipset Snapdragon 439 dan CPU octa core dengan kecepatan 1.9 Ghz.

  • Meningkatkan performa dari Smartphone.
  • Konsumsi daya yang lebih efisien.
  • Peningkatan render grafis hingga 20%.
  • Sudah support dengan kemampuan AI untuk fotografi.
  • Mempercepat speed untuk download.
  • Browsing lebih cepat.

Untuk performa chipset, Vivo Y11 lebih unggul karena mampu menekan daya yang digunakan oleh HP. Selain itu Snapdragon juga terkenal lebih handal untuk digunakan bermain game. Meski kecepatannya lebih rendah dibanding Helio G35.

Ukuran layar

Realme C11 dan Vivo Y11 sama-sama menggunakan layar kapasitif IPS LCD, namun memiliki ukuran yang berbeda.

Baca Juga: HP Realme Juni 2020: Fitur Oke, Spesifikasi Mumpuni

Realme C11 memiliki ukuran layar 6.5” dan berat 196 gram yang memberikan kenyamanan untuk menonton lebih banyak orang.

Untuk Vivo Y11 memiliki ukuran layar lebih kecil yaitu 6.35” dengan berat 190 gram. Ukuran layar ini cocok hanya untuk digunakan sendiri.

Kesimpulannya untuk Realme C11 lebih diunggulkan karena layarnya lebih besar dan cocok untuk dipakai nonton bareng.

Perbedaan Realme C11 dan Vivo V11 Pada Kamera

Untuk kamera belakang Realme C11 dan Vivo Y11 sama-sama memiliki 2 kamera dengan resolusi 13MP dan 2MP. Namun Realme C11 memiliki fitur super night yang tidak dimiliki Vivo Y11. Super Night ini berfungsi agar hasil foto pada malam hari tetap bagus meski minim pencahayaan.

Namun untuk kamera depan berbeda, Realme C11 memberikan resolusi 5MP saja untuk kamera depannya. Sedangkan Vivo Y11 memberikan resolusi 8MP bagi kamera depannya.

Untuk kamera ini sendiri bisa dibilang keduanya imbang. Untuk kamera depan Vivo memang lebih diunggulkan, namun kamera belakang Realme lebih baik karena memiliki efek super Night.

Baca Juga: HP Vivo RAM 4GB Harga 2 Jutaan, Ini Pilihannya!

Fungsi dari Baterai

Keduanya sama-sama memasang baterai super besar yaitu dengan kapasitas 5000 mAh. Realme C11 lebih diunggulkan dari fitur yang dimilikinya karena bisa digunakan sebagai power bank juga. Teman Anda bisa melakukan charging ke HP Realme C11 ini.

Fitur Keamanan

Perbedaan Realme C11 dan Vivo Y11 ini adalah dari fitur keamanan yang berbeda satu sama lain.

Vivo Y11 sudah menggunakan fitur fingerprint sedangkan Realme C11 tidak menggunakan fingerprint. Untuk keamanan HP sendiri Vivo Y11 lebih unggul.

Desain

Desain Realme C11 dan Vivo Y11 juga punya perbedaan yang terlihat jelas. Realme C11 memiliki dua pilihan warna yaitu hijau dan abu-abu dengan konsep simple dan tegas, Artinya warnanya tidak terlalu mencolok.

Sedangkan HP Vivo Y11 memiliki dua pilihan warna juga yaitu merah dan biru dengan kosep yang lebih mewah. Kedua warna dari HP ini terlihat elegan dengan warna metalic yang digunakan.

Untuk desain tergantung dari pemakainya, bagi yang suka simple dan tegas tentu Realme C11 lebih baik. Jika Anda suka yang terlihat mencolok dan elegan maka Vivo Y11 adalah pilihannya.

Harga

Realme C11 dibanderol dengan harga Rp 1599.000 untuk spesifikasi 2/32 dan Rp 1.699.000 untuk spesifikasi 3/32. Sedangkan Vivo Y11 diberi harga Rp 1.799.000 untuk spesifikasi 2/32.

Perbedaan Realme C11 dan Vivo Y11 ini patutlah dijadikan perbandingan oleh Anda yang ingin membeli HP baru. Keduanya memiliki harga di bawah 2 jutaan saja yang sudah pasti sangat ramah di dompet Anda. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...

HP Realme 6 Pro, Ponsel Tangguh Kelas Menengah

HP Realme 6 Pro termasuk ponsel kelas menengah dengan spesifikasi lebih bagus dari pendahulunya. Smartphone ini tampil dengan desain mengesankan, spek cukup...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...