Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Persaingan Menuju 8 Besar Sangat Sengit, Tim Liga 2 ini Harus Saling Sikut!

Info Liga 2, galuh.id – Persaingan menuju babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019 di wilayah Barat maupun wilayah Timur sangat sengit. Persik Kediri dan Mitra Kukar di wilayah Barat sudah memastikan diri Lolos menuju babak 8 besar terlebih dahulu.

PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Martapura FC, Sulut United dan Persewar Waropen harus saling sikut untuk memperebutkan dua posisi lagi menemani Persik dan Mitra Kukar.

Sementara itu di wilayah Barat, tiga tim sudah dipastikan lolos diantaranya Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC. Satu posisi lagi harus diperebutkan PSCS Cilacap, PSMS Medan dan Perserang Serang.

Dalam klasemen sampai hari ini, Senin (15/10/2019), tim yang akan memperebutkan dua posisi untuk mengamankan tiket ke fase 8 besar di wilayah Timur, Martapura FC berada di posisi ke 3 dengan perolehan 28 point dari 19 kali bermain.

Sedangkan Persewar Waropen menempati posisi ke 4 dengan point yang sama dengan Martapura FC, namun Persewar baru melakoni 18 kali pertandingan.

Disusul dengan Laskar Sambernyawa Persis Solo yang menempati posisi klasemen ke-5 dengan perolehan 27 point dari 19 kali bertanding.

Selain itu, PSIM Yogyakarta bisa saja menyikut Persis Solo di pertandingan Derby Mataram yang akan digelar tanggal 21 Oktober 2019 nanti di Stadion Mandala Krida, homebase tim yang identik dengan warna biru ini.

Untuk wilayah Barat, 3 tim yang mempunyai nilai point sama dan hanya beda tipis yakni Perserang Serang dengan point 33 dari 21 pertandingan yang telah dilakoni dan menempati posisi ke empat klasemen.

Disusul PSCS Cilacap dengan perolehan nilai yang sama, selanjutnya ada tim berjuluk Ayam Kinantan, PSMS Medan di posisi enam dengan 31 point dari 20 pertandingan.

Prediksi sepertinya akan sulit, terlebih masing-masing tim punya kans untuk mengamankan tiket fase 8 besar. Apalagi tim yang mempunyai nilai point sama dan beda tipis.

Pertandingan pekan terakhir yang semula dijadwalkan lebih awal harus kembali diundur oleh operator liga. Namun hingga sampai saat ini keputusan terkait pertandingan yang ditunda nampaknya sudah menemui titik terang.

PSSI telah mengeluarkan surat tertanggal 14 Oktober 2019 perihal jadwal pertandingan terbaru babak pendahuluan yang akan digelar pada tanggal 21 Oktober 2019 untuk wilayah Barat.

Sedangkan wilayah Timur akan digelar pada tanggal 17 Oktober 2019. Nantinya akan ada tiga tim promosi ke Liga 1 dari Liga 2. Juara, runner-up, dan peringkat tiga akan mendapat tiket promosi ke kasta tertinggi. (galuh.id/AR7)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 2 2020 Dimulai, Sejumlah Klub Panaskan Mesin

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2020 dimulai. Setelah ada kepastian tanggal pasti bergulirnya Liga 2 muncul, sejumlah klub peserta mulai...

Jadwal Liga 2 2020 Dimulai 17 Oktober, Selesai 5 Desember

Info Liga 2, galuh.id - Jadwal Liga 2 2020 dimulai pada 17 Oktober dan selesai pada 5 Desember. Kompetisi kasta kedua Liga...

Bursa Transfer Liga 2 2020 Mulai Ramai, Ferdinand Sinaga Gabung PSMS Medan

Info Liga 2, galuh.id - Bursa transfer Liga 2 2020 saat musim kompetisi di Indonesia belum kembali berlanjut usai dihentikan sementara karena...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Sinopsis Film Annabelle, Boneka Pembawa Malapetaka

Sinopsis film Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film Annabelle merupakan bagian dari waralaba film The Conjuring, yang sama-sama menampilkan...

Harga Redmi 9A Hanya 1 Jutaan, Spesifikasi Unggul

Harga Redmi 9A menjadi salah satu pertanyaan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki HP terbaru dari Xiaomi ini. HP Xiaomi Redmi 9A...

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...