oleh

Persib Bandung Hajar Arema FC di Kanjuruhan, Faktor Keberuntungan?

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung hajar Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan tersebut merupakan laga pekan kedua Liga 1 2020.

Tim berjuluk laskar Singo Edan ini harus rela menelan kekalahan 1-2 atas lawannya, Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) lalu.

Terkait hasil duel laga tersebut, kedua tim sama-sama menyinggung faktor keberuntungan.

Coach Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut timnya beruntung dapat memenangkan laga menghadapi Arema FC. Sebab menurutnya, Arema FC pun bermain sama apiknya dengan Persib Bandung.

“Arema FC bermain bagus, tapi Persib lebih beruntung di laga malam ini,” katanya, dari laman Tribun.

Robert Rene Alberts Senang atas Kemenangan yang Diraihnya

Kemenangan ini sekaligus memecahkan rekor 11 tahun Persib Bandung tidak pernah menang di Kanjuruhan.

Robert juga mengatakan, pertandingan Persib melawan skuad Singo Edan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, berjalan fair play.

Mengenai tiga penalti yang diberikan oleh wasit Aprisman Aranda, Robert menilai hal itu sah dan tidak perlu untuk diperdebatkan.

“Penalti itu sah, tidak usah diperdebatkan,” tegasnya.

Sementara Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo tak bisa menutupi kekecewaanya lantaran Singo Edan gagal mengantongi kemenangan.

Kekalahan ini menjadi pukulan keras bagi Arema karena gagal memberikan kemenangan di hadapan para pendukungnya, Aremania.

Kushedya Yudo mengaku, skuad Singo Edan telah berjuang maksimal di pertandingan tersebut. Namun, dirinya menyadari dalam sepak bola segala sesuatu bisa terjadi.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun hasilnya tidak memuaskan,” jelasnya dalam laman tribun.

Pemain yang sempat melakukan karir juniornya bersama Persib tersebut, menilai kekalahan yang dialami timnya lebih cenderung disebabkan faktor Dewi Fortuna yang belum berpihak.

Menurutnya, secara kualitas, skuad Singo Edan dan Persib Bandung sama-sama bagus. Meski kuat dalam dukungan penonton, namun nasib berkata lain.

“Kedua tim sama-sama bagus, kiper kami juga bagus, ya mungkin kami kurang beruntung saja,” kata Yudo.

Dalam laga tersebut, Persib Bandung mendapat dua kali hadiah penalti, namun satu penalti gagal dan satu penalti gol.

Sedangkan Arema FC mendapat satu kali hadiah penalti yang berbuah gol.

Yudo berharap kekalahan tersebut tidak lantas menyurutkan semangat timnya untuk menghadapi laga berikutnya, melawan PSIS Semarang, Sabtu (14/3/2020) mendatang di Magelang.

Mario Gomez Minta Maaf Kepada Aremania

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, buka suara terkait kekalahan yang dialami anak asuhnya dengan skor akhir 1-2  atas Persib Bandung.

Dia menilai, anak asuhnya sudah berkerja keras dan melakukan yang terbaik bagi tim. Menurutnya, meski ada kesalahan yang membuahkan dua pinalti, tapi ia tetap apresiasi kerja keras pemain.

Mario juga meminta maaf pada supporter Aremania karena tidak bisa mempersembahkan kemenangan di laga kandang pertama Liga 1 2020 ini.

“Kedepannya kami akan berusaha meraih kemenangan lagi,” tutupnya.

Persib Bandung berhasil menekuk Arema FC di laga pekan kedua Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) lalu.

Skuad Maung Bandung Meraih Tiga Poin

Persib unggul lebih dulu di menit ke-41 setelah Syaiful Indra Cahya mencetak gol bunuh diri. Singo Edan menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui pinalti Elias Aldereta.

Maung Bandung memastikan kemenangan setelah Wander Luiz mencetak gol di menit ke-76.

Di jalannya pertandingan babak pertama, Arema mendominasi permainan dengan mengambil insiatif menyerang lawan mengandalkan umpan silang dari sektor sayap.

Lini belakang Persib mampu bermain disiplin dalam menghadapi tekanan Arema. Hal ini membuat Arema kesulitan menciptakan peluang.

Duet maut lini serang Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dari tim asuhan Robert Rene Albert membuat kerepotan lini belakang Arema FC.

Permainan dengan gaya ngeyel khas Malang namun menghibur pun dipertontonkan Skuat Singo Edan.

Di menit ke-20, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Matias Malvino melanggar Geoffrey Castillion.

Castillion yang mengambil hadiah penalti ini gagal menciptakan gol karena sepakannya sukses ditepis Teguh Amiruddin.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arema masih mendominasi permainan. Namun, di menit ke-41, Arema FC lengah.

Tim maung Bandung berhasil mengawali keunggulan melalui gol bunuh diri yang dilakukan Syaiful usai gagal menghalau sepakan bola Wander Luiz.

Arema mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan pinalti yang dieksekusi Elias Alderete setelah Ardi Idrus menjegal akselerasi Kushedya Yudo.

Duel sengit di babak pertaman ini berakhir dengan skor bertahan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. Pertandingan dihiasi duel-duel di lini tengah.

Di menit ke-76, Persib kembali mendapat hadiah penalti setelah Syaiful melanggar Dedi Kusnandar.

Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor mampu merobek gawang Arema FC hingga kedudukan berubah, Persib unggul 2-1.

Arema yang berpacu dengan waktu untuk menyamakan kedudukan tampil lebih menekan dengan terus menggempur lini pertahanan Persib. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil.

Skor bertahan hingga berakhirnya pertandingan, Persib Bandung hajar Arema FC dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Arema FC :
Teguh Amiruddin (Gk); Syaiful Indra, Bagas Adi, Malvino, Johan Farizi; Hendro Siswanto, In Kyun Oh; Dendi Santoso, Feby Eka, KH Yudo, Elias Alderete.

Persib Bandung :
Teja Paku Alam (Gk); Supardi, Igbonefo, Kuippers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Kim Jeffrey, Vizcarra; Fretz, Luiz, Castillion. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA