Senin, Juli 22, 2024

Persib Lolos ke Final Usai Cukur Bali United, VAR Tak Berpengaruh

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Persib Bandung berhasil meraih kemenangan gemilang dan lolos ke babak final dengan skor 3-0 atas Bali United.

Laga semifinal leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2024 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2024).

Hasil pertandingan ini juga memastikan Persib sebagai tim pertama lolos ke babak final setelah menang agregat 4-1 dari Bali United.

- Advertisement -

Sementara lawan yang akan dihadapi Persib di babak final perebutan gelar juara baru akan diketahui dari pertandingan Minggu (19/5/2024) antara Madura United vs Borneo FC.

Jalannya Pertandingan Persib vs Bali United dalam Merebut Tiket Final

Pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tinggi sejak peluit berbunyi.

Peluang pertama tercipta pada menit ke-18, tendangan keras mendatar dari Ricky Fajrin berhasil diamankan oleh kiper Persib, Kevin Mendoza. 

Satu menit kemudian, sundulan Ciro Alves yang menerima umpan dari Rezaldi Hehanussa hanya melebar di sisi kiri gawang jagaan Adilson Maringa.

Memasuki menit ke-23, Marc Klok yang membangun serangan tampak kesulitan mengoper bola kepada rekannya karena pengawalan ketat. 

Baca juga: Laga Timnas Indonesia vs Tanzania, Tak Masuk Hitungan FIFA

Akhirnya, Marc Klok mencoba melakukan tembakan keras yang justru melebar.

Pada menit ke-31, Persib berhasil membuka keunggulan 1-0 melalui sundulan Ciro Alves yang menerima umpan dari Marc Klok melalui tendangan sudut. S

etelah gol tersebut, wasit Rio Permana meninjau Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan keabsahan gol, namun tidak ada perubahan keputusan.

Persib menggandakan skor menjadi 2-0 melalui tembakan mendatar Febri Hariyadi di dalam kotak penalti pada menit ke-39. 

Menjelang akhir babak pertama, tendangan Mohammed Rashid sedikit melebar di kiri gawang Persib, alhasil skor 2-0 tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, saat memasuki menit ke-70, Persib memperlebar jarak menjadi 3-0 melalui tendangan Edo Febriansah yang memanfaatkan bola liar setelah mengenai dada David da Silva. 

Kemudian pada menit ke-87, gol Ilija Spasojevic ke gawang Persib dianulir oleh wasit karena offside.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor 3-0 tetap bertahan, membuat agregat akhir menjadi 4-1 untuk keunggulan Persib. 

Pada leg pertama, pertandingan antara Bali United dan Persib berakhir imbang 1-1. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait