oleh

Persipura Jayapura Akan Berbagi Stadion Dengan Klub Liga 2

Hubungi
 
 

Persipura Jayapura Akan Berbagi Stadion Dengan Klub Liga 2

Info Liga 2, galuh.id – Mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020, Persipura Jayapura akan bersama-sama dengan tim Liga 2 Sulut United, bermarkas di Stadion Klabat, Manado.

Hal ini dikarenakan Stadion Mandala, Jayapura yang biasa digunakan Persipura tengah menjalani proses renovasi sebelum PON 2020. Hal ini membuat mereka harus mencari markas lain di ajang Liga 1 2020.

Loading...

Kemudian, Persipura memutuskan untuk mengajukan Stadion Klabat sebagai markas ke operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu usai berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Utara, Asprov PSSI dan juga manajemen Sulut United.

Bahkan tim berjuluk Mutiara Hitam telah menerima surat balasan dari PT LIB. Surat tersebut soal persetujuan penggunaan Stadion Klabat Manado itu telah layak meski dengan catatan mengenai kondisi stadion.

Manajemen Persipura diberikan waktu dua hari sebelum kick off Liga 1 2020 digelar untuk membenahi sejumlah kekurangan pada Stadion Klabat.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyambut baik keinginan manajemen Persipura, terkait permohonan bermarkas di Stadion Klabat, Manado.

Melalui staff khusus Gubernur Sulut, Victor Rarung mengatakan bahwa, nantinya Stadion Klabat akan dikelola oleh dua klub, baik Persipura maupun Sulut United.

Dengan adanya Sulut United di liga 2 dan Persipura di liga 1 ini diharapkan akan menggairahkan dunia persepakbolaan di Sulawesi Utara.

Usai dipastikan berhome base di Stadion Klabat, Manado. Persipura langsung bersiap guna menghadapi PSIS Semarang di laga perdana Liga 1 2020, pada Minggu (01/03) mendatang.

Pada laga pembuka ini Persipura mengharapkan dukungan dari warga dan mahasiswa asal Papua. Tentunya yang sedang bekerja ataupun berkuliah di daerah itu diminta untuk memberikan dukungannya.

Dukungan tersebut dimaksudkan agar warga dan mahasiswa asal Papua di negeri Nyiur Melambai itu, memberikan doa restu dan support langsung ke Stadion.

“Semoga ada dukungan semua pihak, kami ingin semata-mata sepak bola bisa dirasakan oleh semua kalangan. Bukan hanya elit tapi semua warga di Manado,” kata Sekretaris Persipura, Rocky Bebena, dikutip dari laman Antara.

“Manado kami rasakan seperti rumah sendiri dan tidak merasa asing,” ucap Rocky menambahkan. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA