oleh

Persitas Kabupaten Tasikmalaya Pilih Markas PSGC Ciamis sebagai Homebase

 
 

Galuh ID – Persitas, tim sepak bola dari Kabupaten Tasikmalaya akan bertanding di markas PSGC Ciamis, Stadion Galuh Ciamis pada Kompetisi Liga 3 Regional Jawa melawan PSD Demak pada 27 September 2018. Hal ini dikonfirmasi oleh Obet Rohman, penanggung jawab Stadion Galuh Ciamis.

“Manajemen Persitas sudah melayangkan surat pada Manajer PSGC untuk menggunakan Stadion Galuh Ciamis sudah direspon baik oleh Manajer PSGC, karena selama ini Stadion kan dipakai sebagai markas PSGC sehingga manajemen Persitas terlebih dahulu menghubungi PSGC. Dari pihak Dispora sendiri sudah mengizinkan,” terang Obet.

Tim yang sebelumnya menggunakan Stadion Dadaha Tasikmalaya sebagai markas ini memilih Markas PSGC Ciamis untuk bertanding melawan PSD Demak karena Stadion Galuh Ciamis dianggap memiliki fasilitas yang lengkap. Hal ini diungkapkan oleh salah satu manajemen Persitas Kabupaten Tasikmalaya, Bubun.

“Memang (markas, red) PSGC menjadi alternatif pertama, karena dari segi fasilitas sudah bagus dan juga sudah sering dijadikan tempat bertanding tim yang sudah berada di level atas, sehingga dari penyelenggaraan pastilah sudah profesional,” ungkap Bubun.

Rencananya manajemen Persitas akan melibatkan Panpel pertandingan PSGC Ciamis pada pertandingan melawan PSD Demak.

“Agar lebih simple aja, tetapi tetap Ketua Panpel tetap dari Persitas dan sebagian yang bisa dihandle melibatkan jajaran pengurus dari Persitas,” tutur Bubun.

Bubun juga menuturkan jika selama 2 tahun ini Persitas belum memiliki markas setelah Stadion Dadaha diambil alih oleh Pemkot Tasikmalaya.

“Untuk 2 tahun ke belakang kebetulan kami belum punya Stadion, karena ada pemisahan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya home base kami Stadion Dadaha, tetapi 2 tahun lalu sudah diserahkan ke Pemkot Tasikmalaya, sementara penyelesaian stadion di Mangunreja belum rampung,” terang Bubun.

Persitas Kabupaten Tasikmalaya sendiri merupakan salah satu tim yang lolos Liga 3 Zona Provinsi Jawa Barat. Dari Priangan Timur, ada beberapa tim yang ikut berlaga di Kompetisi Liga 3 Zona Provinsi Jawa Barat, seperti Persikoban Banjar Persikotas Kota Tasikmalaya, Persigar Garut. Dari nama -nama tim tersebut, hanya Persitas Tasikmalaya yang lolos menuju babak selanjutnya setelah menempati peringkat ketiga Liga 3 Zona Provinsi Jawa Barat.

Bersama dengan PSKC Cimahi, Persitas melaju ke Liga 3 Regional Jawa. Jika pada laga melawan PSD Demak nanti Persitas menang maka Persitas akan menghadapi PSKC Cimahi di babak 4 besar Liga 3 Regional Jawa.

(K. Putu Latief)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA