Rabu, 28 September 2022
Rabu, 28 September 2022
More

    Persitas Tasikmalaya Tersingkir, PSKC Cimahi Semakin Dekat ke Liga 2

    Info Liga 3, galuh.id – PSKC Cimahi tampil perkasa pada partai terakhir babak 32 besar Liga 3 penyisihan Grup C. Klub berjulukan Laskar Sangkuriang itu mengalahkan Persitas Tasikmalaya dengan skor telak 7-2.

    Pada babak ini, selain meraih poin sempurna juga meraih posisi juara Grup C. PSKC Cimahi menjadi juara grup setelah unggul selisih gol dari runner-up grup Persekat Kabupaten Tegal yang sama-sama mengumpulkan poin 6.

    Iklan

    Bagi Persitas Tasikmalaya kekalahan ini membuat mereka tersingkir dari babak 32 besar, setelaj tiga kekalahan dalam tiga laga di penyisihan grup yang memakai format setengah kompetisi.

    Secara keseluruhan babak nasional 32 besar Liga 3 2019 telah rampung, dan langsung lanjut ke babak 16 besar yang akan dimulai 19 Desember mendatang.

    Liga 3 2019 akan segera memasuki babak 16 besar, setelah babak 32 besar nasional baru saja rampung hari ini Senin (16/12) sore, dengan seluruh pertandingan digelar serentak.

    Babak 32 besar dibagi ke dalam delapan grup, A-H, dan hanya dua teratas dari tiap grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya, setelah menjalani laga dengan format home tournament, setengah kompetisi.

    Iklan

    Grup A digelar di Pekanbaru, KS Tiga Naga sebagai akhirnya lolos sebagai juara grup, dan didampingi Karo United. Sementara Grup B, Persidi Idi menjadi yang teratas, didampingi oleh 757 Kepri Jaya FC.

    Dari Grup C, dihuni oleh PSKC Cimahi sebagai tuan rumah, Persitas Tasikmalaya, Persibas Banyumas, dan Persekat Kab Tegal. PSKC Cimahi mengunci tempat juara grup, dan Persekat Kab Tegal jadi runner-up grup karena produktivitas gol.

    Persiba Bantul yang bertindak sebagai tuan rumah Grup D justru gagal lolos karena hanya mengunci tempat keempat. Akhirnya Persinga Ngawi didampingi Sleman United lolos ke 16 besar sebagai wakil Grup D.

    Sementara deretan klub lain yang lolos terdapat Perseta Temanggung , Persemi Mimika, hingga Persigo Semeru FC. 16 besar akan digelar pada 19 Desember mendatang, dengan sistem sekali bertemu, di venue yang juga merupakan tuan rumah dari babak 32 besar.

    Berikut Daftar Klub Yang Lolos Babak 16 Besar Liga 3 2019

    KS Tiga Naga (A)
    Karo United (A)
    Persidi Idi (B)
    757 Kepri Jaya FC (B)
    PSKC Cimahi (C)
    Persekat Kab Tegal (C)
    Persinga Ngawi (D)
    Sleman United (D)
    Persijap Jepara (E)
    Persidago Golontaro (E)
    Putra Sinar Giri FC (F)
    PS Ngada (F)
    Persigo Semeru FC (G)
    Persedikab Kab Kediri (G)
    Perseta Temanggung (H)
    Persemi Mimika (H)
    (GaluhID/Dhi)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    1 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,038FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan