Sabtu, 10 April 2021
Sabtu, 10 April 2021
BJB

Pertama, 1 Warga Pangandaran Positif Corona

Berita Pangandaran, galuh.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan satu warga Pangandaran positif Corona. Hal tersebut berdasarkan hasil tes swab di RSUD Kota Banjar.

Warga tersebut berasal dari Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menurut Jeje, pasien memiliki riwayat perjalanan ke rumah putranya yang beralamat di Kecamatan Padaherang. “Sebelumnya perempuan berusia 50 tahun ini mengalami lumpuh dan mengalami penurunan kesadaran,” ujar Jeje, Minggu (26/04/2020).

Lalu, tambah Jeje, pasien warga Pangandaran positif Corona tersebut dirujuk ke RSUD Banjar dan diswab dengan hasil positif. “Sekarang masih dirawat di RSUD Banjar,” ungkapnya.

Sementara itu, Jeje menerangkan, saat ini ada tiga orang pasien yang berstatus PDP dirawat di RSUD Pandega Pangandaran. Dari hasil Rapid Test dua PDP dinyatakan negatif Covid-19.

“Satu PDP lainnya, menurut dokter perlu dilakukan swab Covid-19,” katanya.

Tes swab dilakukan lantara PDP tersebut memiliki riwayat perjalanan dan kontak dengan menantunya yang berada di zona merah.

Lebih lanjut lagi, Jeje mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dengan melakukan DJCM (Dirumah Aja, Jaga Jarak, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pakai Masker). Terutama bagi para pemudik untuk melakukan isolasi mandiri selama 14.

Bupati Mengimbau Agar Lebih Meningkatkan Kewaspadaan

Bupati Jeje mengimbau kepada pemerintah desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan memantau warganya yang mudik agar menjalankan isolasi mandiri.

“Kalau ada yang bandel dikarantina saja di tempat khusus,” tegasnya.

Jeje berharap agar masyarakat tidak panik menghadapi bencana virus Corona Covid-19. Menurutnya, yang paling penting jalankan saja DJCM.

Kemudian, dirinya juga mengumumkan hasil swab Covid-19 atas nama almarhum Ny. Saodah warga Dusun Karanganyar RT 1 RW 3 Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran yang meninggal dunia di RSUD Banjar pekan lalu.

“Alhamdulillah dari hasil swab, almarhum dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Jeje.

Maka hari ini dirinya menyampaikan kabar baik hasil swab tersebut kepada keluarga almarhum.

Tampak dalam kunjungan Jeje ke rumah keluarga almarhum Ny. Saodah di Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Jeje memberikan bantuan. Bantuan langsung diterima oleh suami almarhum, Marsono.

Jeje juga mengingatkan, agar masyarakat tidak melakukan tradisi ngabuburit yang mengundang kerumunan massa sebelum pandemi Covid-19 berakhir. (GaluhID/Maulana)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Pelaku Pembacokan Warga Pangandaran Dimakamkan di Ciamis

Berita Pangandaran, galuh.id - Karim (52) pelaku pembacokan warga dan pembakaran rumah di Pangandaran Rabu (31/3/2021) kemarin dimakamkan di Ciamis. Tepatnya di Kampung Cikalong Dusun...

Sadis! Pria di Pangandaran Bacok 5 Warga dan Bakar 4 Rumah

Berita Pangandaran, galuh.id - Seorang pria membacok 5 warga dengan membabi buta dan membakar 4 rumah di Pasar Wisata Pangandaran. Pria tersebut diketahui bernama Karim...

SMPN 2 Padaherang Pangandaran Mulai KBM Tatap Muka

Berita Pangandaran, galuh.id - SMPN 2 Padaherang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Kegiatan belajar mengajar atau KBM...

Temukan Kami

47,751FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya