oleh

Peta Kekuatan Semifinalis Liga 2 2019

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Empat tim telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2 2019 setelah putaran babak 8 besar berakhir pada hari Senin (18/11/19). Empat tim tersebut adalah Persiraja, Sriwijaya FC, Persik Kediri dan Persita Tangerang.

Keempat klub papan atas di babak 8 besar Liga 2 2019 tersebut selangkah lagi akan merasakan atmosfer kasta teratas sepak bola Indonesia. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi.

Tim yang lolos ke babak final Liga 2 2019, maka sudah dapat dipastikan mendapatkan satu tempat di Liga 1 musim depan. Sedangkan satu tiket tersisa bisa diperoleh di laga perebutan juara ketiga.

Sebagai juara Grup A, Persiraja Banda Aceh akan ditantang Persik Kediri yang merupakan runner-up Grup B.

Sementara Persita Tangerang yang berhasil menjadi jawara Grup B akan menghadapi runner-up Grup A, Sriwijaya FC.

Babak semifinal Liga 2 2019 akan menggunakan sistem single match dan berlangsung pada Jumat 22 November 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga pertama digelar sore, kemudian laga kedua digelar malam hari.

Partai final Liga 2 2019 juga menggunakan single match. Pertandingan pamungkas tersebut bakal dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin (25/11/2019).

Sebelum babak semifinal Liga 2 2019 dilangsungkan, tim Galuh ID Sports mencoba untuk membahas sekilas kekuatan di kubu empat tim tersebut.

Sriwijaya FC

Ambisi tim berjuluk Wong Kito ini untuk secepatnya kembali ke kasta tertinggi bukan impian belaka. Sriwijaya FC lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A babak 8 besar, dan peringkat ketiga wilayah Barat babak pendahuluan.

Berbekal skuat yang diisi pemain kelas Liga 1, seperti Zulkifli Syukur, Ryan Wiradinata, Airlangga Sucipto, Anis Nabar dan Yongki Ariwibowo, Sriwijaya FC memang diunggulkan sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga 2 2019.

Persita Tangerang

Kegagalan promosi ke Liga 1 lalu menjadi lecutan semangat skuat yang diasuh oleh mantan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Persita Tangerang melaju ke semifinal berstatus juara Grup B babak 8 besar dan runner-up Wilayah Barat babak pendahuluan.

Skuat campuran pemain muda dan pemain senior membuat Persita Tangerang bisa melaju naik ini. Menyamai apa yang berhasil di Liga 2 musim lalu, yakni mampu melaju hingga semifinal.

Selain itu, status pencetak gol terbanyak Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- di Liga 2 musim ini dipegang oleh Sirvi Arfani dengan raihan 13 gol, bersama Chandra Waskito 9 gol, dan Aldi Al Achya 6 gol.

Persiraja Banda Aceh

Musim ini Persiraja kembali mematok target naik ke Liga 1. Materi skuat Lantak Laju -julukan Persiraja- sendiri musim ini lebih baik dari musim lalu, yang dapat dilihat dari statistiknya. Mereka melaju ke semifinal berstatus juara Grup A babak 8 besar dan juara grup Wilayah Barat.

Bukan hanya itu, Persiraja sejauh ini juga menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dan sekaligus menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di antara tim semi finalis lainnya. Dari total 25 laga, Persiraja mampu menyarangkan 40 gol dan hanya kemasukan 25 gol.

Selain itu, Persiraja Banda Aceh juga menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan dibandingkan tim semifinalis lainnya, dengan membukukan 15 kemenangan.

Persik Kediri

Sebutan tim kuda hitam pantas disematkan untuk tim yang berjuluk Macab Putih ini. Bagaimana tidak, berbeda tiga tim lain Persik Kediri berstatus tim promosi dari Liga 3, melaju ke semifinal sebagai runner-up grup B, dan juara Wilayah Timur babak pendahuluan.

Jika mampu melenggang ke Liga 1, capaian Persik jelas sangat istimewa. Mereka akan tercatat sebagai tim yang mampu promosi atau naik kasta pada setiap musim. Mereka promosi ke Liga 2 setelah tampil sebagai juara Liga 3 musim 2018. Nah, catatan Persik bakal semakin istimewa jika musim ini promosi dengan status juara Liga 2.

Jadwal Semifinal Liga 2 2019

Jumat (22/11/2019)

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
16.00 WIB: Sriwijaya FC Vs Persita Tangerang
20.00 WIB: Persiraja Banda Aceh Vs Persik Kediri

Jadwal Final Liga 2 2019

Senin (25/11/2019)

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

15.30 WIB: Perebutan Tempat Ketiga

18.30 WIB: Final

(GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA