Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Peta Persaingan Tim di Grup A dan B Liga 2 2020, Siapa Lebih Unggul?

Info Liga 2, galuh.id – Pandemi Covid-19 memaksa PT LIB menyesuaikan regulasi agar kompetisi bisa berjalan. Salah satunya regulasi pembagian grup yang tadinya hanya 2 grup, yakni grup Barat dan grup Timur kini menjadi 4 grup (grup A, B, C , dan D).

Hasil drawing Liga 2 2020 menempatkan sejumlah tim dalam satu grup. Lantas bagaimana peta persaingan antara tim di grup A dan grup B Liga 2 2020? Tim manakah yang lebih diunggulkan?

Grup A terdiri dari tim Badak Lampung, Babel United, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United dan Persewar Waropen. Enam tim ini akan saling beradu taktik, strategi dan skill sepak bola di Stadion Sumpah Pemuda Kota Lampung.

Sementara grup B diisi PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo dan Hizbul Wathan (Persigo Semeru). Keenam tim ini akan bertanding di pulau Jawa tepatnya di Stadion Wijaya Kusuma, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Peta Persaingan Grup A dan B Liga 2 2020

Kedua grup ini dinilai merata kekuatannya namun ada beberapa tim yang diunggulkan untuk lolos ke putaran selanjutnya. Untuk Grup A ada nama Badak Lampung yang musim lalu sempat bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia Shopee Liga 1.

Grup A dan B Liga 2 ini juga menghadirkan tim-tim di luar Jawa dan Sumatera, Ada juga tim yang berasal dari Timur Indonesia. Sebut saja PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Wilayah Indonesia Timur memang selalu melahirkan talenta pemain berkualitas. Sehingga kehadiran PSBS Biak dan Persewar Waropen tak bisa dianggap enteng.

Persaingan Grup A Liga 2 2020

Badak Lampung bisa jadi diuntungkan lantaran menjadi tuan rumah. Pengalaman Badak Lampung saat menjadi peserta Liga 1 juga tak bisa dianggap remeh. Tim ini bertekad untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Tim yang pernah memainkan mantan pemain Persib Bandung Bojan Malisic ini memiliki misi tinggi untuk menjadi juara Liga 2. Bukan itu saja, Rafael Berges asal Spanyol ditunjuk sebagai pelatiih. Ini membuktikan Badak Lampung sangat serius untuk bisa kembali ke Liga 1 musim depan.

Badak Lampung sendiri memiliki beberapa pemain yang pernah merumput di Liga 1, yakni Yongki Aribowo, Manda Cingi, Saepulloh Maulana dan Fajar Handika. Kehadiran mereka selain memperkuat kekuatan tim, juga diharapkan mampu mengangkat mental tim.

Peta kekuatan grup A dan B Liga 2 tahun ini memang terbilang cukup seimbang dan kompetitif. Laskar Ranggonang Babel United juga memiliki pemain dan pelatih yang berpengalaman. Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih kepala akan memberi strategi yang luar biasa bagi tim ini.

Skuadnya pun diisi nama-nama beken seperti Agus Indra Kurniawan, Yogi Rahadian, Bobby Satria hingga kiper muda Gianluca Rossy. Persiba tidak bisa dilihat sebelah mata oleh para lawannya.

Persaingan Grup B Liga 2 2020

Tuan rumah grup B, PSCS Cilacap siap menjamu 5 tim lainnya untuk bertanding di Stadion Wijayakusumah..

PSCS Cilacap yang dilatih oleh Jaya Hartono siap bertarung habis-habisan demi tiket menuju Liga 1. Eks pemain Persib Bandung Jajang Sukmara dan penyerang gaek Ugik Sugianto siap membawa tim ini ke Liga 1 musim depan.

Sementara Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan juga sudah bersiap menantang tim lainnya demi promosi ke Liga 1.

Persiba memiliki skuad yang tak bisa diremehkan. Ada eks bintang timnas senior Okto Maniani dan Dominggus Fakdawer. Kedua pemain asal Indonesia Timur ini cukup menakutkan bagi tim-tim lawan.

Kalteng Putra memiliki skuad yang cukup mumpuni untuk bisa menembus kompetisi Liga 1 musim depan. Manajemen Kalteng Putra mendatangkan kiper Sukasto Effendi, dan dua winger handal Billy Keraf beserta Maldini Pali.

Duo winger Billy dan Maldini akan membuat Kalteng Putra memiliki penyerang sayap yang cukup menakutkan untuk lawannya.

Keseruan persaingan sejumlah tim di grup A dan B Liga 2 2020 ini layak dinantikan. Masing-masing tim tidak bisa dianggap remeh. Dari pemain hingga racikan strategi pelatih setiap tim menentukan siapa yang layak naik kasta ke Liga 1. (GaluhID/Putra)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan