Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Petani di Purwadadi Ciamis Tenggelam di Rawa Pitik, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Berita Ciamis, galuh.id – Seorang petani Dusun Mekarsari RT 02, RW 01, Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis meninggal dunia lantaran tenggelam di Rawa Pitik, Selasa (21/7/2020).

Informasi yang terima Galuh ID, Petani yang meninggal tersebut bernama Madsurip (61). Madsurip tenggelam saat mencari udang dan keong di Rawa Pitik.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaqi Efendi membenarkan kabar tersebut. “Benar, korban merupakan seorang petani. Almarhum tewas di Rawa Pitik tadi malam ketika sedang mencari udang dan keong,” katanya, saat dihubungi Galuh ID, Rabu (22/7/2020).

Baehaqi menuturkan, korban ditemukan oleh seorang warga bernama Muslih (29) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Madsurip pamitan kepada keluarga akan mencari udang dan keong setelah dirinya melakukan penyemprotan di area pesawahan Rawa Pitik sekitar pukul 14.00-15.30 WIB.

Namun hingga menjelang Magrib sekitar pukul 18.00 WIB, Madsurip belum juga pulang.  Kemudian keluarga dibantu warga setempat mencari keberadaan korban.

Dalam proses pencarian, keluarga yang dibantu warga setempat menggunakan alat manual yaitu perahu kayu dan sebagian lagi melakukan penyelaman.

“Akhirnya Madsurip ditemukan oleh seorang penyelam di kedalaman 4,5 meter dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” jelas Baehaqi.

Madsurip yang ditemukan sudah tidak bernyawa kemudian dievakuasi ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan.

“Almarhum langsung dikebumikan waktu itu juga. Mudah-mudahan almarhum diterim disisi Alloh dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketaban,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan