Kamis, Februari 29, 2024

Petugas Gabungan Amankan Belasan Motor Berknalpot Brong di Kota Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh id – Petugas gabungan di Kota Banjar Jawa Barat berhasil mengamankan belasan motor berknalpot brong saat patroli pada Minggu (14/1/2024) dini hari.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto pimpin langsung patroli gabungan tersebut.

Patroli melibatkan personel Polres Banjar, Subdenpom III/2-4 Banjar, Kodim 0613/Ciamis, dan Satpol PP Kota Banjar.

Belasan sepeda motor pun berhasil petugas amankan dari dua lokasi berbeda, yakni kawasan Banjar Atas dan Taman Kota Lapang Bhakti.

AKBP Danny Yulianto menerangkan, patroli gabungan ini sebagai respon terhadap keluhan masyarakat terkait maraknya sepeda motor berknalpot brong di wilayah tersebut.

“Tujuan utama operasi ini adalah untuk menjaga ketertiban dalam berlalu lintas dan memberikan rasa aman kepada warga,” ujarnya.

Danny juga menegaskan bahwa keberhasilan patroli gabungan ini dapat membawa dampak positif terhadap kehidupan masyarakat.

“Dengan mengamankan belasan motor berknalpot brong, harapan dapat memberikan efek jera kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” katanya.

Sebanyak 11 sepeda motor yang petugas amankan bersama pemiliknya, selanjutnya dibawa ke Mapolres Banjar.

Kepada pemilik kendaraan tersebut, polisi akan meminta kelengkapan surat kendaraan sebagai langkah penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Keberhasilan patroli ini juga menjadi bukti nyata komitmen serta keseriusan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Harapan, tindakan ini dapat memberikan efek preventif, sehingga dapat meminimalkan pelanggaran-pelanggaran serupa di masa mendatang.

Selain itu, harapan masyarakat juga ikut mendukung upaya aparat penegak hukum.

Dengan memberikan informasi terkait potensi pelanggaran yang dapat merugikan keamanan dan ketertiban bersama.

Sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. (GaluhID/Joe)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait