Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan Jalur Menuju Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id – Penyekatan jalur menuju objek wisata Pangandaran dan juga monitoring pada sejumlah titik oleh petugas gabungan.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menyampaikan penyekatan tersebut melibatkan puluhan petugas gabungan dari Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis.

Hendria memimpin langsung penyekatan tersebut yang juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan serta Satuan Tugas Jaga Lembur.

“Penyekatan ini kami melibatkan personel gabungan, dan kami akan terus melakukan monitoring pada sejumlah titik di Pangandaran,” jelasnya, Minggu (16/5/2021).

Sebelumnya, penutupan secara resmi objek wisata Pangandaran adalah instruksi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terhitung tanggal 16 Mei 2021.

Penutupan yang belum terdapat informasi sampai kapan tersebut memiliki tujuan untuk mengantisipasi timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19.

Setelah adanya instruksi penutupan tersebut, aparat keamanan di wilayah Kabupaten Pangandaran langsung melakukan penyekatan serta monitoring pada titik-titik di Pangandaran.

Aparat keamanan melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi warga atau wisatawan yang datang berwisata di Pangandaran.

Penyekatan Jalur Menuju Pangandaran, Wisatawan Putar Balik

Para petugas gabungan tersebut melakukan patroli selain melakukan penyekatan jalur menuju objek wisata Pangandaran, untuk memastikan tidak ada aktivitas wisata.

Kemudian Hendria juga menyampaikan pihaknya melakukan penyekatan dan monitoring kawasan obyek wisata Pangandaran dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Hendria juga menambahkan operasi tahun ini merupakan operasi kemanusiaan untuk bersama berperang melawan virus corona.

“Personel kami terjunkan untuk melakukan penutupan dan penyekatan sejumlah titik lokasi, seperti Gate Utama Objek Wisata Pangandaran,” jelas Hendria.

Selain itu pihaknya juga melakukan penutupan dan penyekatan pada Gate Pantai Timur Objek Wisata Pangandaran dan Jalan masuk PT.PMB.

Lokasi lainnya yaitu, Gate Cikembulan, Pertigaan Hotel Paluvi, Pertigaan Hotel Laut Biru, dan Pertigaan Hotel Krisna.

Menurut Kapolres, pihaknya juga melaksanakan penyekatan pada sejumlah ruas jalan untuk memutarbalikan kendaraan yang akan berwisata ke Pantai Pangandaran.
Salah satu titik yang menjadi lokasi penyekatan putar balik kendaraan yakni Bunderan Emplak Kalipucang dan Bunderan Ikan Marlin Pangandaran.

“Kami memutarbalikan kendaraan wisata yang datang ke obyek wisata Pantai Pangandaran, dan memberikan akes masuk bagi warga setempat,” jelas Hendria.

Hendria juga menambahkan penyekatan jalur menuju objek wisata Pangandaran untuk menekan dan mencegah penyebaran corona pasca libur lebaran 1442 H. (GaluhId/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan