Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

Piala Menpora 2021: Fakta Menarik Jelang Persib vs Persebaya

Piala Menpora 2021 telah memasuki babak delapan besar, Persib Bandung akan menjajal skuad muda Persebaya Surabaya.

Pertandingan akan berlangsung Minggu (11/4/2021) malam. Kickoff pukul 18.15 WIB live di Indosiar.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya untuk waspada, pasalnya para pemain muda Persebaya bisa merepotkan timnya.

Baca Juga: Fakta Rans Cilegon FC, Mampukah Raffi Ahmad Membawa Tim Liga 2 Naik Level?

“Mereka bermaterikan para pemain muda dan full lokal. Serta tampil dengan karakter permainannya selama turnamen ini,” ujar Robert sadur dari laman resmi klub.

Analisa dan Catatan Piala Menpora 2021

Bagaimana peluang kedua kesebelasan memperebutkan tiket ke semifinal, berikut catatan dan analisisnya:

Perjalanan Persib dan Persebaya di Penyisihan Grup

Di atas kertas laga kedua tim tersebut berimbang. Dari tiga kali pertandingan babak penyisihan grup, Persib mengantongi dua kali menang, sekali seri, dan mengumpulkan poin 7.

Sementara itu Persebaya yang harus melakoni 4 pertandingan di grup C karena jumlah klub yang mengambil venue Stadion si Jalak Harupat ini berjumlah 5 tim

Tim berjulukan Bajul Ijo itu pada dua laga awal menghentakkan publik sepakbola dengan meraih dua kemenangan beruntun atas Persik Kediri dan Madura United.

Lalu pada laga ketiga hasilnya imbang Persela dan pada laga pamungkas kalah dari PS Sleman. Memiliki poin 7, Persebaya harus puas menempati peringkat kedua.

Produktivitas Gol

Jika melihat produktivitas gol, Persib yang memasukkan 6 gol sementara Persebaya 4 gol selama putaran grup, jelas tim Maung Bandung unggul.

Namun soal tendangan ke gawang Persib kalah. Febri dan kawan-kawan hanya mampu melepaskan 12 shot on.

Sementara Persebaya 22 shot on dan tim ini paling banyak melepaskan tembakan.

Top Dribbles

Penyerang Persebaya, Ricky Kambuaya menjadi pemain dengan jumlah Dribble Success terbanyak selama Fase Grup. Ia mencatatkan 6 kali Successful Dribbles.

Sementara dari Persib, Febri Hariyadi dan Frets Butuan menguntit di bawah Kambuaya dengan torehan 5 kali Successful Dribbles.

Pertemuan Kedua Tim

Pertemuan antara Persebaya dan Persib sejak 2018, sudah bertemu 4 kali di ajang Liga 1. Bajul Ijo mengantongi dua kemenangan sementara tim Maung Bandung juga dengan dua kemenangan.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada pekan ke-23 Liga 1 2019 Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) Persib menang dengan skor 4-1.

Jika mengacu pada head to head atau rekor pertemuan, Persebaya dan Persib untuk sementara dalam skor seri.

Pertemuan Kedua Pelatih

Selain soal pertemuan kedua tim, ada hal menarik lainnya, yakni pertemuan antara kedua pelatih Robert Rene Alberts dan Aji Santoso.

Sejak pertama kali bertemu pada 2017, keduanya telah bertemu sebanyak empat kali. Namun pertemuan ini kala Alberts masih menangani PSM Makassar sementara Aji membesut Arema Malang dan Persela.

Dari pertemuan tersebut Alberts mengantongi 2 kemenangan sekali seri dan satu kali kalah. Catatan ini menjadi modal positif Persib jelang bentrok dengan Persebaya. (GaluhID/Dhi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan