Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

PKB Ciamis Targetkan Menang Pileg dan Maju di Pilkada 2024

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis menggelar Mukercab pada Jumat (11/6/2021) di Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna, Kecamatan Baregbeg.

Ketua PKB Ciamis Ai Ratna Intan Solihah menjelaskan, Musyawarah Kerja Cabang atau Mukercab ini membahas target yang akan dicapai selama 5 tahun ke depan.

Pembahasan target ke depan mulai dari penataan struktur hingga agenda politik 2024 mendatang.

Jadi pada tahun pertama kata Ai, PKB Ciamis akan melakukan apa untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut.

Kemudian, lanjut Ai, dari Mukercab ini turun lagi menjadi rencana jangka tahunan. Termasuk tujuan dari 2024 yang tentu harus menyiapkannya dari sekarang.

“Mukercab kali ini juga luar biasa, karena kita akan menghadapi Pemilu 2024,” kata Ai.

Ia menegaskan, Partai Kebangkitan Bangsa Ciamis sudah menyelesaikan penataan struktur hingga ke tingkat ranting. Saat ini pihaknya sedang merintis dan menata struktur anak ranting.

Struktur harus selesai terlebih dahulu, lantaran PKB memiliki beberapa capaian untuk 2024. Yakni memenangkan Pileg dan mengusung kadernya maju di Pilkada.

Sebagai informasi, saat ini kursi PKB di DPRD Ciamis sebanyak empat orang. Mereka adalah Ai Ratna, Imam Dana Kurnia, Nopi Zaenudin, dan Wagino.

“Capaian kita di Kabupaten Ciamis ini tentu sudah sepakat menang di Pileg, sehingga dapat mengusung kader terbaik kita untuk maju pada Pilkada 2024,” jelas Ai.

Selain itu, PKB Ciamis juga menyerap banyak capaian yang harus partai ini kerjakan sesuai dengan rencana strategis tahunan dari DPW PKB Jawa Barat.

Dalam agenda Mukercab tersebut, hadir pula Anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil X Jawa Barat, Yanuar Prihatin.

Yanuar menegaskan bahwa Mukercab ini adalah ‘roadmap’ guna melaksanakan perubahan terbaik bagi pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Di Mukercab ini kita buat road map. Untuk rujukan atau memandu para kader PKB ini bergerak. Tentu saja bukan sekedar agenda politik. Tapi juga pembangunan Ciamis,” tegasnya. (GaluhID/Rizal)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan