Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

PKS dan Gerindra Ciamis Berjuang Bersama Mulai Pilpres Hingga Pilkada

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Setelah betandang ke PKB dan PDIP, pada Sabtu (19/6/2021) siang DPC PKS Ciamis mengunjungi Sekretariat Gerindra di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis.

Ketua DPC PKS Ciamis Arif Anwar Budiman menegaskan, kedatangannya ke sejumlah partai politik adalah untuk melaksanakan program silaturahmi kebangsaan yang digagas DPP PKS.

Di hadapan kader Gerindra Ciamis, Arif mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung dan bersilaturahmi ke Sekretariatnya.

Ia mengungkapkan, kebersamaan PKS dan Gerindra bukan hanya kali ini saja. Pada Pilpres 2019, PKS dan partai ini merupakan partai pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hingga pada saat Prabowo datang ke Ciamis, kita sama-sama mengawal kehadiran tokoh yang saat ini Menjadi Menteri Pertahanan tersebut.

“PKS dengan Gerindra bersama bukan yang baru. Saya ingat ketika Prabowo hadir ke Ciamis. Bahwa kita ini bukan hanya sekutu, tapi segajah. Karena kita besar,” ujar Arif.

Ia menegaskan, PKS mengadakan silaturahim sebagai upaya mencairkan kebekuan. Selain itu, jalan diskusi untuk membangun bangsa dan Kabupaten Ciamis.

“Sebagai partai politik kita bersama-sama untuk membangun bangsa khususnya di tatanan lokal, kita sama-sama membangun Ciamis agar lebih baik,” tegas Arif.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Ciamis Pipin Arip Apilin mengatakan bahwa Gerindra dan PKS sudah berteman sejak lama.

PKS dan Gerindra Partai Pengusung Penguasa

Bahkan kedua partai tersebut berjuang bersama-sama mulai dari perhelatan Pilpres, Pilgub Jabar, hingga Pilkada Kabupaten Ciamis.

“Kita teman lama. Kita sama-sama berjuang dalam berbagai perhelatan. Di tingkat Gubernur maupun Nasional,” jelas Pipin.

“Walaupun mereka belakangan masuk di pemerintahan, kita harapannya tetap bisa bersama dengan PKS,” sambungnya.

Dewan Penasihat Gerindra, Ahmad Djumali, berharap kunjungan PKS ke Gerindra menjadi hal yang baik untuk memajukan Kabupaten Ciamis.

Apalagi, kata Ahmad, PKS dan Gerindra ini merupakan partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya-Yana D Putra.

“Mudah-mudahan kunjungan ini merupakan awal yang baik untuk bekerja sama memajukan Ciamis. Kita sama-sama partai pengusung penguasa,” ujarnya.

Lanjut Ahmad, pandemi Covid-19 ini menjadi beban dalam membangun Ciamis lebih maju. Namun, membuat maju dan bergeraknya Ciamis adalah PR semua kalangan, termasuk partai politik.

“Kondisi pandemi ini adalah beban bagi kita agar Ciamis “usik”. Ini PR buat kita, baik dewan dari PKS maupun dewan dari Gerindra,” ucapnya.

“Bagaimana bersama-sama mendorong memajukan Ciamis agar “usik”. Mudah-mudahan kami, PKS dan Gerindra selalu bersama,” tegasnya. (GaluhID/Rizal)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan