Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Polres Ciamis Ringkus Pengedar Sabu-sabu

Polres Ciamis Ringkus Pengedar Sabu-sabu

Berita Ciamis, galuh.id – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Ciamis berhasil meringkus seorang pengedar sabu-sabu di wilayah hukum Polres Ciamis.

Tersangka yang berhasil diringkus yaitu, PP (31) warga Desa Sariwangi, Kelurahan Sariwangi, Kabupaten Bandung.

Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra, S.I.K menjelaskan, tersangka PP (31) yang merupakan warga Kabupaten Bandung ini ditangkap di Pom Bensin di daerah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Tersangka membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 5,74 gram, yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

“Jadi waktu itu, kami mendapat laporan bahwa di daerah Cikoneng tepatnya di Pom Bensin akan ada transaksi narkoba. Kemudian petugas dari satres narkoba meluncur ke TKP, setelah tiba di TKP petugas langsung mencurigai seseorang yakni tersangka PP,” jelasnya, saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Senin (9/3/2020).

Dony menambahkan, setelah dicurigai kemudian petugas langsung menangkap tersangka. Saat digeledah petugas berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok tersangka.

“Tersangka merupakan pengedar, dari pengakuannya barang tersebut dibawa dari Bandung untuk dijual belikan di daerah Ciamis. Tersangka ini, baru mengedarkan barang haram jenis sabu-sabu sebanyak 3 kali, 1 kali di daerah Tasikmalaya dan 2 kali di daerah Ciamis,” katanya.

Tersangka PP yang merupakan seorang wiraswasta ini diamankan beserta barang bukti berupa 3 bungkus klip transparan yang berisi sabu-sabu dengan berat 5,74 gram dan 1 buah handphone.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Ancaman hukuman pidana 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Penyebab Ledakan di Lebanon, Pengamat Hingga Donald Trump Angkat Bicara

Penyebab ledakan di Lebanon menjadi salah satu pembicaraan publik dan juga para ahli di seluruh dunia. Berbagai spekulasi dilontarkan oleh ahli sains,...

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...