Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Polres Tasikmalaya Biayai Pembuatan SIM Peserta Vaksin Massal yang Beruntung

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Polres Tasikmalaya, Jawa Barat membiayai pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi peserta vaksin massal, Sabtu (25/6/2021).

Kapolres Tasikmalaya AKBP. Rimsyahtono membenarkan peserta vaksin massal akan mendapatkan reward berupa pembiayaan pembuatan SIM.

Rimsyahtono juga menjelaskan vaksinasi masal tersebut sebagai upaya mensukseskan sejuta vaksin dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.

“Disamping sukseskan sejuta vaksin ini juga menyambut HUT Bhayangkara ke-74, saya berikan reward bagi peserta yang beruntung,” jelas Rimsyahtono.

Menurut Rimsyahtono, 10 orang peserta yang beruntung akan mendapatkan SIM tanpa harus bayar karena biaya oleh Kapolres Tasikmalaya.

Hal tersebut sebagai upaya tarik minat masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi masal yang berlangsung serempak di beberapa Polres.

Peserta yang beruntung tersebut kriterianya adalah, peserta paling muda, lansia dan juga ibu rumah tangga yang datang paling awal.

Vaksinasi Serentak Peserta Senang

Vaksinasi masal di Tasikmalaya berlangsung serentak pada beberapa titik, selain di Mapolres Tasikmalaya juga berlangsung di 20 Polsek.

Pelakanaan vaksinasi masal tersebut menerapkan Protokok Kesehatan (Prokes) ketat, peserta pun mendapatkan pengaturan sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan.

Lokasi vaksinasi masal berlangsung dalam ruangan dengan jumlah peserta di dalam jumlahnya belasan orang, jadi secara bergiliran masuk ruangan.

Rimsyahtono menjelaskan pengaturan sedemikian rupa agar tidak berkerumun, dari mulai penjadwalan dan juga ruang tunggu.

“Kami atur yah supaya vaksinasi ini gak berkerumun, dari mulai penjadwal dan juga menyediakan sediakan lokasi terbuka untuk menunggu,” jelasnya.

Sementara itu kebahagiaan nampak pada salah satu peserta, Agnisah (19) warga Cintaraja yang beruntung mendapatkan reward pembiayaan pembuatan SIM.

Ia tidak menyangka niatnya memerangi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi masal tersebut justru mendapatkan reward biaya pembuatan SIM.

“Alhamdulillah, padahal saya datang ke Polres ingin mendapatkan vaksinasi, terima kasih Pak Kapolres saya dibiayai pembuatan SIM,” jelasnya.

Namun meskipun tidak mengeluarkan biaya, peserta yang beruntung menempuh ujian praktek dan teori untuk mendapatkan SIM.

Peserta yang beruntung yang mendapatkan pembiayaan SIM dari Kapolres Tasikmalaya akan menempuh ujian SIM setelah mendapatkan suntikan vaksin terlebih dahulu

Sementara itu Rimsyahtono menyampaikan juga target sebanyak lima ribu warga mendapatkan vaksinasi masal serentak yang tersebar pada 39 kecamatan.(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan