Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

Polri Izinkan Kompetisi Liga Indonesia, BNPB Apa Kabar?

spot_img

Akhirnya setelah menantikan cukup lama, Polri beri izin kompetisi Liga Indonesia bisa terlaksana bulan Juli mendatang. Kabar yang sangat baik tentunya bagi klub, pemain, hingga suporter sepak bola Indonesia yang haus akan hiburan.

Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak peminatnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Suporter Indonesia juga terkenal paling spartan dalam mendukung tim yang dibelanya.

Saking fanatiknya dengan sepak bola, para suporter dan bahkan pemain naik emosinya. Hal tersebut karena harga diri insan sepak bola Indonesia.

Asisten operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto memberikan pernyataan kepada publik. Imam mengatakan perizinan kompetisi Liga Indonesia sudah memasuki tahap finalisasi.

Ia meminta seluruh pecinta sepak bola Indonesia berdoa agar izin bisa segera keluar pada tanggal 27 Mei 2021. Kepolisian juga akan melihat rekomendasi lokasi penyelenggaraan Liga Indonesia untuk pertimbangan.

Kepolisian memberikan izin karena melihat penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang lalu. Pelaksanaan turnamen pramusim tersebut dianggap sukses terutama dari segi keamanan.

Izin Kompetisi Liga Indonesia dari BNPB Tanpa Penonton

Sementara itu, pihak Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) belum memberikan izin pertandingan dihadiri penonton. Karena pandemi Covid-19 di Indonesia memang masih mengkhawatirkan.

Harmensyah selaku Deputi II pencegahan BNPB mengatakan sementara tidak ada penonton untuk sepak bola. Setelah tanpa penonton, BNPB pun akan memberikan evaluasi untuk kedepannya.

Harmensyah juga mengatakan akan ada kemungkinan penonton bisa hadir ke stadion. Namun tidak untuk saat ini, harus menunggu beberapa waktu lagi jika kondisi sudah memungkinkan.

Terakhir, BNPB meminta penonton baik yang berada di rumah atau nantinya ke stadion selalu patuhi protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 ini masih berlanjut dan belum berakhir.

PSSI dan PT LIB berencana akan menggelar kompetisi Liga 1 dari bulan Juli 2021 hingga Maret 2022. Sementara untuk Liga 2 rencananya akan dimulai 2 minggu setelah kick off Liga 1 hingga bulan Desember 2021.

Kabar yang sangat menyenangkan bagi seluruh insan sepak bola Indonesia kala Polri beri izin kompetisi Liga Indonesia. Namun, masyarakat tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan dan sementara ini nonton dari rumah saja. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan