Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

PPKM 2 Pekan, Angka Kesembuhan Covid-19 di Ciamis Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis mengklaim selama penerapan PPKM dalam dua pekan terakhir, angka kesembuhan Covid-19 meningkat.

Selain itu, keterisian ruang isolasi juga menurun dan saat ini kabupaten Ciamis masuk zona oranye.

Kabid P2P Dinkes Ciamis dr. Bayu Yudiawan mengatakan selama penerapan PPKM ada beberapa indikator yang lebih baik secara signifikan.

Yaitu seperti angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat jadi 80 persen dan angka kematian pun menurun.

Saat ini menurut Bayu angka kematian akibat Covid-19 di Ciamis menurun daripada beberapa bulan lalu.

”Kita akan terus menekan penyebaran Covid-19 supaya cepat selesai dan Ciamis bisa masuk pada zona hijau,” ujarnya di GGT Ciamis, Rabu (10/3/2021).

Lebih lanjut kata Bayu, pemerintah daerah saat ini sudah bisa menekan laju penyebaran Covid-19. Sehingga angka kesembuhan pasien Corona pun meningkat.

Pemerintah mempunyai tugas 5T untuk terus menekan kasus Covid-19 yaitu Tracking, Tracing, Testing, Treatment dan Tekel Transmission.

Sedangkan masyarakat harus tetap mepedomani 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dengan pemberlakuan 5T dan 5M pada masa pandemi saat ini harapannya kata Bayu kasus Covid-19 di Ciamis terus menurun sampai masuk pada zona hijau.

Guna menekan kasus Covid-19, Bayu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan protokol kesehatan dengan baik sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, Bayu juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berupaya dalam menekan laju penyebaran virus Corona.

”Agar kabupaten Ciamis kembali baik. Dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Tidak dibayang-bayangi oleh wabah virus menular Covid-19,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan