Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Prabowo: Awas Pemilih ‘Hantu dan Tuyul’ Nyoblos di Jawa Barat

Ciamis, galuh.id – Prabowo mengatakan dalam orasinya agar waspada terhadap pemilih-pemilih hantu dan tuyul di Jawa Barat. Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri Kampanye Akbar di Lapang Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019).

“Awasi pemilih-pemilih hantu dan tuyul dan saya juga minta kepada rakyat Indonesia agar jaga TPS masing-masing karena potensi kecurangan di pemilihan umum tahun 2019 cukup tinggi,” kata Prabowo saat berorasi di kampanye akbar di Ciamis, Sabtu (06/04/2019).

Prabowo juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu dalam menyelenggarakan Pemilu harus adil dan jujur.

“Saya mengingatkan apabila berani tidak jujur dan adil maka tak segan-segan rakyat akan bertindak,” katanya.

Lebih jauh, Prabowo menegaskan masa depan rakyat Indonesia ada di pundak penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu, karena itu Prabowo meminta agar kedua lembaga tersebut tidak merusak masa depan rakyat yang menginginkan negara Indonesia ada perubahan ke arah lebih baik.

“Rakyat saat ini sedang ingin mengubah masa depannya ke arah yang lebih baik jadi jangan dirusak, kenapa saya targetkan di Jawa Barat 90% karena apabila dicurangi kita akan tetap menang,” ucapnya.

Prabowo berharap para pendukungnya untuk menjaga TPS masing-masing karena kecurangan bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Jangan sampai kotak suara diganti di tengah jalan, saya titip kawal sampai selesai,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.