Minggu, Mei 26, 2024

Prediksi Laga Timnas U-23 Vs Korea Selatan, Garuda Muda Punya Peluang?

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Pertandingan Timnas U-23 Vs Korea Selatan U-23 akan berlangsung dalam babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis malam (24/4/2024) waktu Indonesia Barat.

Kedua tim tentu akan mengerahkan kekuatan terbaiknya, karena pemenang dari laga ini minimal akan mendapatkan tiket play-off antar benua untuk Olimpiade 2024.

- Advertisement -

Namun, untuk mengamankan tiket putaran final secara otomatis, setiap tim harus finis di posisi tiga besar di Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda berhasil mencapai babak perempat final setelah menjadi runner-up Grup A, di bawah Qatar.

Akan tetapi, mereka harus menghadapi tantangan berat karena Korea Selatan bukanlah lawan yang mudah diatasi.

Tim Korea Selatan datang dengan catatan impresif. mereka berhasil menjaga gawang mereka tanpa kebobolan dan memenangkan semua pertandingan dalam fase grup.

Baca Juga: Timnas Korea Jumawa Bisa Ungguli Timnas Indonesia U-23: Kami Tim Kuat

Prediksi Laga Timnas U-23 Vs Korea Selatan, Indonesia Masih Punya Peluang

Korea Selatan memang memiliki rekam jejak panjang dalam mengamankan tiket ke Olimpiade sejak edisi 1988.

Mereka juga pernah meraih gelar juara Piala Asia U-23 pada tahun 2020 dan sudah lima kali tampil dalam turnamen ini, memberikan mereka pengalaman yang jauh lebih besar daripada Timnas U-23 Indonesia.

Namun, Garuda Muda tidak boleh diremehkan. Meskipun kalah di pertandingan pembuka melawan Qatar, mereka berhasil bangkit dengan memenangkan dua pertandingan berikutnya.

Rizky Ridho dkk mampu menunjukkan kemampuan untuk bertahan dan beradaptasi. Statistik hasil rilis laman resmi AFC menunjukkan bahwa Timnas U-23 Indonesia memiliki produktivitas gol yang tinggi.

Indonesia mampu mengemas lima gol dari tiga pertandingan fase grup. Sementara itu, Korea Selatan hanya mencetak empat gol dalam fase grup.

Selain itu, Timnas U-23 Indonesia juga memiliki jumlah tembakan yang lebih banyak, dengan 38 tendangan sementara Korea Selatan 36 tendangan.

Ini menandakan bahwa mereka mampu menekan lawan dan bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Korea Selatan.

Dengan statistik yang mendukung, Timnas U-23 Indonesia masih berpeluang besar untuk memberikan kejutan melawan Korea Selatan. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait