Pria Asal Lakbok Ciamis Ini Bantu Pembalap Indonesia Jadi Pembalap Dunia

Lakbok, galuh.id – Wawan Hermawan mantan pembalap Asia dengan segudang prestasi, meskipun sudah gantung helm pada tahun ini, namun kiprahnya masih berkibar di dunia balap.

Pria asal Lakbok yang tinggal di Perum Taman Jati Indah Panyingkiran Ciamis ini kini menjadi instruktur pada Astra Honda Racing School (AHRS).

Astra Honda Racing School (AHRS) merupakan sekolah balap yang diikuti oleh pembalap cilik usia 10-14 tahun. Sebelum masuk AHRS, para pembalap cilik terlebij dahulu melalui beberapa proses seleksi.

Bahkan beberapa lulusan dari sekolah balap ini, diantaranya sedang berlaga pada kancah internasional.

Mantan salah satu pembalap andalan Honda ini, menyampaikan rasa bangganya karena terpilih untuk menjadi instruktur pada Astra Honda Racing School (AHRS).

“Saya bangga karena ini program besar yang akan mewujudkan para pembalap untuk menjadi pembalap dunia,” jelas Wawan yang terakhir balap bersama ART Yogyakarta.

Tidak salah jika AHRS memilih pria asal Lakbok yang memiliki kedisiplinan tinggi, serta pengalaman balap dengan berbagai jenis motor.

Wawan Hermawan selain balap dengan menggunakan motor berkapasitas cc kecil, juga pernah balap dengan motor berkapasitas 600 cc saat di Jepang.

Segudang prestasi pernah diraihnya, bahkan gelar juara nasional pun pernah didapatnya bersama Yamaha dan Honda.

Kini saatnya Wawan mentransfer ilmu serta pengalamannya pada para pembalap cilik untuk menjadi pembalap yang mengharumkan Indonesia.

Selain jadi instruktur AHRS, owner dari Honda WH19 Racing School juga menjadi pendamping pada cabang olah raga balap motor PON 2020. (GaluhID/YP)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Blitar United vs PSGC Ciamis: Laskar Galuh Targetkan Menang

Berita PSGC, galuh.id - Laga Blitar United menghadapi PSGC Ciamis bakal tersaji di laga kedua putaran kedua Liga 2 2019.

Hockey Ciamis Bertekad Akan Terus Berprestasi

Ciamis, galuh.id - Hockey Ciamis akan terus menorehkan prestasi di berbagai turnamen bahkan di ajang PON hingga Sea Games, walaupun dengan fasilitas...

Daftar Top Skor Liga 2: Sirvi Arfani Makin Subur

Info Liga 2, galuh.id - Posisi Sirvi Arfani sebagai pemuncak daftar top skor Liga 2 2019 makin kokoh. Saat ini, ia tercatat...

Bantu Tenaga Medis Rawat Pasien, UNESA Luncurkan Robot KECE Anti Corona

Bantu tenaga medis rawat pasien positif corona, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) membuat inovasi baru. UNESA berhasil menciptakan robot dengan...

Tularkan Virus Kebaikan, Kodim 0613 Gelar LDK di Stikes Muhammadiyah Ciamis

Ciamis, galuh.id - Kodim 0613 Bekerjasama dengan Stikes Muhammadiyah Ciamis menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Mahasiswa dengan tema 'Membentuk Pemimpin Berukhuwah,...