oleh

Pria Asal Lakbok Ciamis Ini Bantu Pembalap Indonesia Jadi Pembalap Dunia

 
 

Lakbok, galuh.id – Wawan Hermawan mantan pembalap Asia dengan segudang prestasi, meskipun sudah gantung helm pada tahun ini, namun kiprahnya masih berkibar di dunia balap.

Pria asal Lakbok yang tinggal di Perum Taman Jati Indah Panyingkiran Ciamis ini kini menjadi instruktur pada Astra Honda Racing School (AHRS).

Astra Honda Racing School (AHRS) merupakan sekolah balap yang diikuti oleh pembalap cilik usia 10-14 tahun. Sebelum masuk AHRS, para pembalap cilik terlebij dahulu melalui beberapa proses seleksi.

Bahkan beberapa lulusan dari sekolah balap ini, diantaranya sedang berlaga pada kancah internasional.

Mantan salah satu pembalap andalan Honda ini, menyampaikan rasa bangganya karena terpilih untuk menjadi instruktur pada Astra Honda Racing School (AHRS).

“Saya bangga karena ini program besar yang akan mewujudkan para pembalap untuk menjadi pembalap dunia,” jelas Wawan yang terakhir balap bersama ART Yogyakarta.

Tidak salah jika AHRS memilih pria asal Lakbok yang memiliki kedisiplinan tinggi, serta pengalaman balap dengan berbagai jenis motor.

Wawan Hermawan selain balap dengan menggunakan motor berkapasitas cc kecil, juga pernah balap dengan motor berkapasitas 600 cc saat di Jepang.

Segudang prestasi pernah diraihnya, bahkan gelar juara nasional pun pernah didapatnya bersama Yamaha dan Honda.

Kini saatnya Wawan mentransfer ilmu serta pengalamannya pada para pembalap cilik untuk menjadi pembalap yang mengharumkan Indonesia.

Selain jadi instruktur AHRS, owner dari Honda WH19 Racing School juga menjadi pendamping pada cabang olah raga balap motor PON 2020. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA