Sabtu, 25 September 2021
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Profil Amanda Manopo, Pemeran Andin di Ikatan Cinta

Profil Amanda Manopo, sosok wanita muda yang masih berusia 21 ini sukses dalam dunia hiburan setelah ia bermain dalam FTV Ikatan Cinta.

Tidak hanya muda, jenjang karir hingga hubungan asmaranya dengan sejumlah artis juga ikut menjadi sorotan publik.

Bahkan, menurut kabar yang beredar, Amanda Manopo pernah menikah muda. Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah video YouTube ‘Dapur Bincang Online Senin’ pada 18 Januari 2021.

Baca Juga: Profil Arya Saloka, Sosok Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta

Berdasarkan pengakuannya, Amanda pernah menikah pada usia 18 tahun. Namun sayang, hubungannya kandas tanpa alasan yang jelas.

Meski demikian, sosok wanita dengan paras cantik ini ternyata sudah lama menapaki karir dalam dunia hiburan. Sehingga tak heran, jika wajahnya sering bermunculan dalam media televisi maupun dunia maya.

Namun siapakah sebenarnya sosok Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin ini? Yuk simak ulasan lengkap berikut.

Profil Amanda Manopo

Amanda Manopo memiliki nama asli Amanda Gabriella Manopo Lugue. Seorang wanita kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999.

Amanda merupakan putri kedua dari pasangan Ramon G Lugue dan Henny Manopo Lugue. Ia sendiri memiliki seorang kakak perempuan bernama Felicia Angelica Manopo Lugue.

Sebelum setenar seperti saat ini, Amanda memulai karirnya sebagai seorang bintang iklan televisi pada tahun 2012.

Saat itu, ia sudah membintangi sejumlah produk ternama seperti Lifebuoy, Better, Clean & Clear, Beng-Beng Shareit, Zevit, dan La Fonte.

Merasa tak cukup, Amanda Manopo mencoba untuk terjun ke dunia hiburan dengan membintangi film berjudul ‘Sampai Ujung Dunia’ sebagai Anissa Kecil.

Tahun 2013, Amanda mendapatkan tawaran untuk bermain peran sebagai Lofly dalam film ‘Coboy Junior The Movie’.

Pada tahu yang sama, ia mencoba untuk bermain dalam sinetron ‘Tendangan si Madun Return’ dan ‘Biru’ buatan MD Entertainment.

Wanita kelulusan SMP 206 Jakarta Barat ini akhirnya mendapatkan banyak tawaran untuk bermani dalam sejumlah sinetron, mulai dari ‘Siti Bling-Bling’, ‘Malu-Malu Kucing’, hingga ‘Semua Sayang Eneng’.

Bermain Dalam ‘Mermaid In Love’

Namanya kian melambung sejak bermain dalam sinetron “Mermaid In Love’ yang tayang pada tahun 2016.

Dalam sinetron tersebut, Amanda berperan sebagai putri duyung bernama Ariel. Ia juga adu akting dengan aktor muda bernama Angga Yunanda.

Hingga pada akhirnya, sinetron yang mengangkat namanya ini juga mendapatkan seri kedua sekaligus membuat Amanda harus berperan kembali sebagai putri duyung.

Tak cukup itu saja, Amanda juga ikut membintangi sejumlah judul FTV yang tayang di Indosiar yakni ‘Suara Hati Istri’ yang tampil hingga tujuh series.

Hingga pada bulan Oktober 2020 lalu, MNC Pictures merilis sebuah sinetron baru bertajuk ‘Ikatan Cinta’ yang kerap tayang di RCTI.

Dalam sinetron ini, Amanda Manopo berperan sebagai Andin dan bersanding dengan aktor tampan Arya Saloka alias Aldebaran.

Pilihannya masuk ke Ikatan Cinta membuahkan hasil. Sinetron yang tiba-tiba menjadi trending di jagat maya membuat Amanda Manopo semakin sukses.

Wanita Yang Berbakat

Sosok Amanda juga tidak terkenal lantaran hanya bermain peran saja. Ia juga aktif dalam dunia tarik suara.

Tercatat, ia sudah meluncurkan beberapa single lagu seperti Kesayangan Juragan, Be Over, And I Get Your Heart, Free Sick Me, Media and Reality, Cinema, dan Inikah Jatuh Cinta.

Amanda Amano termasuk wanita yang memperoleh banyak nominasi dan penghargaan untuk aktris yang tergolong masih muda.

Ia pernah masuk ke nominasi ‘Aktris Terpopuler’ pada ajang Panasonic Gobel Award (2016) dan mendapatkan penghargaan sebagai ‘Aktris Suara Hati’ Terkiss pada Kiss Award (2020).

Meski berbakat, sosok Amanda juga tak lepas dari hubungan asmaranya dengan artis-artis muda Indonesia.

Seperti saat ini, Amanda Manopo sedang dekat dengan adik mendiang Olga Syahputra yakni Billy Syahputra.

Awalnya, Amanda tidak mau berseteru tentang hubungan mereka berdua. Ia bahkan menyatakan jika itu hanya settingan belaka.

Namun saat melihat sejumlah postingan dalam Instagram @amandamanopo, terlihat hubungan keduanya terlihat dekat dan baik-baik saja.

Profil Amanda Manopo yang masih muda tentu menjadi hal unik bagi publik saat ini. Apalagi dengan aksinya dalam sinetron Ikatan Cinta, membuat ia menjadi lebih dikenal. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan