Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Profil Arya Saloka, Sosok Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta

Profil Arya Saloka, seorang pria yang namanya sedang naik daun setelah ia bermain menjadi Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

Sinetron produksi MNC Pictures ini terkenal lantaran menghadirkan banyak pemain baru dan tergolong masih muda.

Mulai dari Amanda Manopo, Evan Sanders, Glenca Chysara, Surya Saputra, Natasha Dewanti, Fiki Alman, dan masih banyak artis-artis yang lainnya.

Meski sinetron yang berjalan sejak 19 Oktober 2020 ini baru memiliki ratusan episode, nyatanya banyak penonton yang tak ingin ketinggalan untuk menontonnya.

Baca Juga: Rizky Febian Panggil Zayn Malik ‘Mamang’, Ini Responnya

Hal ini tentu tidak lepas dari sosok Aldebaran yang penuh kharisma datang menghiasi setiap episode baru dari Ikatan Cinta.

Apalagi dengan cerita romantis dari hubungan sang Aldebaran (Arya Saloka) dan Andin (Amanda Manopo) cukup menarik untuk diikuti.

Akan tetapi kurang lengkap rasanya jika penggemar Aldebaran tidak tahu siapa sebenarnya sang tokoh dalam kehidupan nyata.

Profil Arya Saloka

Pria berkebangsaan Indonesia ini memiliki nama asli Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo, ia lahir pada tanggal 27 Juni 1991 di Denpasar, Bali.

Arya Saloka merupakan putra dari pasangan Hardono Surowilogo dan Murtiningsih Hardono. Ia merupakan pria lulusan Universitas Negeri Malang yang mengambil jurusan Teknik Informatika.

Awal karirnya dalam menjadi pemain sinetron bermula ketika ia bermain menjadi pemeran figuran dalam sebuah FTV yang sedang syuting di Bali saat itu.

Karena kelihaiannya dalam bermain peran, Arya mendapat banyak tawaran dari Jakarta untuk bermain sinetron.

Namun karena saat itu ia sedang menempuh pendidikan dalam perguruan tinggi, Arya memutuskan untuk mengambil job syuting saat libur kuliah saja.

Setelah lulus, Arya Saloka kembali mencoba untuk menapaki karir dalam dunia hiburan dengan membintangi salah satu sinetron berjudul Get Married The Series 2.

Setelah memerankan tokoh Guntoro yang penuh dengan aksi kocak, nama Arya Saloka semakin terkenal.

Pernah Jadi Pemain Sinetron ‘Get Married The Series 2’

Sebelum menjadi pemain sinetron ‘Get Married The Series 2’, Arya sudah bermain dalam beberapa FTV SCTV.

Sebut saja, ia pernah berperan dalam FTV SCTV yang berjudul ‘3 Semprul Jadi Tentara’ dan ‘Bang Toge Pamit Balik Lagi’.

Ia pun mulai masuk ke berbagai sinetron seperti ‘Tukang Ojek Pengkolan’, ‘4 Anak Rantau’, ‘Saat Hati Telah Memilih’, dan ‘Bumi Langit’.

Tak hanya itu, Arya juga ikut membintangi beberapa film layar lebar seperti ‘Malaikat Tanpa Sayap’, ‘Menunggu Pagi’, ‘Habibie & Ainun 3’ dan ‘Story of Kale: When Someone’s In Love’.

Hingga saat ini , pria yang kerap disapa Anya telah mencicipi banyak sisi tokoh baik menjadi pemeran utama, pemeran pendukung, maupun cameo.

Tidak hanya profil Arya Saloka saja yang menjadi sorotan. Pria muda berusia 29 tahun ini ternyata sudah menjadi papa muda.

Pria kelahiran Denpasar ini menikah dengan Putri Anne pada 2017. Dari pernikahan tersebut, ia dan sang istri mendapat karunia satu anak bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

Jadi tidak mengherankan apabila saat bermain dalam sinetron Ikatan Cinta, sosok Aldebaran terlihat dewasa dan sangat berkarisma.

Arya sendiri juga senang berolahraga, khususnya untuk bulu tangkis dan gym. Hal ini terlihat dengan banyaknya postingan dalam instagram @arya.saloka tentang kegiatan olahraga yang ia jalani setiap hari.

Memiliki Bisnis Kuliner

Tak hanya sibuk memerankan tokoh Aldebaran. Arya Saloka juga giat mencari sumber rejeki dengan membuka bisnis kuliner.

Arya memiliki bisnis kuliner bernama Maroti Bakery dan sering ia posting melalui IG Story milikinya. Bahkan banyak yang menanyakan tempat untuk membeli roti ini.

Tak cukup itu saja, ia juga bekerja sama dengan aktris Marsha Natika dengan membuat Kyo Dimsum. Makanan yang satu ini memiliki cara penyajian yang sama persis seperti sushi, namun dengan topping yang bermacam-macam.

Kyo Dimsum sendiri bisa masyarakat beli dengan mengunjungi toko yang berdiri di Kemang, Jakarta Selatan.

Jadi tidak mengherankan jika sosok Arya Saloka atau Aldebaran menjadi idola para wanita, terutama para ibu-ibu yang senantiasa menonton Ikatan Cinta.

Mulai dari kehidupan pribadi yang ia jalani hingga jenjang karir yang cemerlang, tentu banyak yang penasaran dengan sosok Arya.

Profil Arya Saloka juga sudah tersedia dalam halaman WikiPedia, jadi bagi kamu yang masih penasaran sang idola bermain dalam sinetron apa saja bisa cek kesana. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Profil Nissa Sabyan, Vokalis Sabyan Gambus yang Dituduh Sebagai Pelakor

Profil Nissa Sabyan, seorang gadis berumur 21 tahun yang terkenal lantaran sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun shalawat nabi. Namanya kian memuncak setelah...

Dayana Kazakhstan Marah Masalah Endorse, Manajer Beri Kronologi Kejadian

Dayana Kazakhstan marah masalah Endorse yang tidak sesuai dengan yang ia rencanakan. Hal ini lantaran pihak Fiki Naki memberi saran yang menurut Dayana tidak...

Kimetsu No Yaiba Season 2 Bakal Tayang Tahun Ini

Kimetsu no Yaiba Season 2 akan segera tayang pada tahun ini. Informasi ini banyak beredar ketika trailer anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotoge rilis...

Temukan Kami

47,924FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya