Selasa, 18 Januari 2022
Selasa, 18 Januari 2022
More

    Profil Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang Mencuri Perhatian di Piala AFF 2020

    Berita Olahraga, galuh.id – Profil Elkan Baggott, pesepak bola bertubuh jangkung kini mencuri perhatian publik setelah mencetak gol pertamanya di Piala AFF 2020.

    Pada laga Indonesia vs Malaysia kemarin Minggu (19//12/2021) di National Stadium Singapura, sundulan Elkan Baggot membuahkn gol ke gawang Malaysia.

    Ia memanfaatkan tubuh jangkungnya (194 cm) dalam mengggenapkan kemenanangan Indonesia menjadi 4-1 atas Malaysia.

    Ini Profil Elkan Baggott

    Elkan Baggot merupakan pesepak bola kelahiran Thailand yang kini telah berstatus sebagai warga negara Indonesia.

    Pemilik nama lengkap Elkan William Tio Baggott lahir di Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002. Kini Elkan Baggot masih berusia 19 tahun saat merumput bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Elkan Baggott mewarisi darah Inggris dari ayahnya dan darah Indonesia dari Ibunya. Ia menghabiskan masa kecilnya di Thailand dan pada akhirnya memutuskan untuk menetap di Inggris.

    Karir Sepak Bola Elkan Baggott

    Dikutip dari Bola Sport, Elkan Baggot masuk dalam kelompok U-18 serta U-23 Ipswich Town sejak tahun 2019.

    Elkan Baggot juga bergabung dengan King’s Lynn Town, Inggris sebagai bek tengah, statusnya sebagai pemain pinjaman sisa musim 2020-2021.

    Pada tahun 2020, Elkan Baggott berkesempatan tampil dengan tim utama pada ajang EFL Trophy.

    Paul Lambert yang merupakan pelatih Ipswich Town saat itu memainkan Elkan Baggot sejak menit awal di jantung pertahanan tim saat melawang Gillingham FC.

    Performanya mampu mengawal tim tanpa kebobolan dan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

    Kabar tersebut sampai pada Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang kemudian memanggil Elkan Baggot untuk berlatih bersama skuad U-19.

    Shin Tae-yong memberikan kesempatan untuk Elkan Baggott tampil di laga uji tanding melawan Timnas Makedonia Utara. Hasilnya dari laga tersebut Indonesia unggul 4-1 dan imbang 0-0.

    Saat itu, Elkan Baggott tampil di jantung pertahanan Timnas Indonesia dengan dua rekannya, yaitu Komang Teguh dan Rizky Ridho.

    Penampilan apik Elkan Baggott dalam dua laga tersebut rupanya membuat Shin Tae-yong memanggilnya kembali pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kini bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Tak heran jika keahliannya dalam memanfaatkan umpan lambung membuat profil Elkan Baggott banyak dicari dan diperbincangkan publik. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    318PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan