Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Profil Kim Soo Hyun: Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Profil Kim Soo Hyun sebagai salah satu aktor Korea Selatan, lahir pada 16 Februari 1988. Saat ini ia berusia 32 tahun secara internasional dan 33 tahun menurut usia Korea.

Sedari kecil Kim Soo Hyun dikenal pendiam, sehingga ibunya mendaftarkan dia ke kelas akting agar bisa bersosialisasi. Agar bakatnya semakin terasah, ia kemudian belajar di Chung Ang University jurusan film dan teater.

Profil Kim Soo Hyun, Aktor dengan Suara Merdu

Tak hanya berwajah tampan, Kim Soo Hyun dikenal sebagai idol multitalenta. Ia memulai karir di dunia hiburan tahun 2007, namanya mulai melambung ketika bermain di drama korea Dream High tahun 2011.

Di drama korea Dream High, Kim Soo Hyun bermain sebagai Song Sam Dong, siswa sekolah seni yang memiliki bakat menyanyi. Ia bahkan menyanyikan lagu solo Dreaming yang menjadi title track drama itu.

Berkat aktingnya ia mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari KBS Drama Awards, yaitu Best New Actor, Popularity Actor Award, dan Best Couple Award bersama Bae Suzy.

Bakat menyanyi yang ia miliki rupanya diturunkan dari sang ayah, Kim Choong Hoon. Ayahnya adalah vokalis Seven Dolphins, grup band yang terkenal di era 80-an.

Kemudian pada tahun 2012, profil Kim Soo Hyun sempat mengeluarkan mini album dengan tema Another Way. Ia juga sering menjadi pengisi suara, salah satunya di lagu Promise.

Daftar Drama Korea Kim Soo Hyun

Nama Kim Soo Hyun kembali melambung setelah bermain di drama korea The Moon Embracing The Sun (2012). Di sana ia berperan sebagai Raja Lee Hwon yang jatuh cinta pada seorang dukun bernama Wol.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat Kim Soo Hyun mengenakan pakaian tradisional, maka Anda bisa menonton drama ini karena bergenre fantasi-sejarah.

Lebih kerennya lagi, profil Kim Soo Hyun muncul di drama korea My Love from The Star (2013-2014). Di sana ia berperan sebagai Do Min Joon, alien yang terperangkap di bumi dan harus menunggu hingga waktunya tiba untuk kembali ke planet asal.

Baca Juga: It’s Okay to Not Be Okay Episode 14, Identitas Perawat Park Terungkap

Kim Soo Hyun juga bermain di drama korea The Producers (2015), sebagai direktur program divisi hiburan. Kemudian ia pernah menjadi cameo di Hotel del Luna dan Crash Landing On You yang sempat mencetak rekor tinggi di tvN.

Setelah menyelesaikan wajib militer, Kim Soo Hyun mulai berakting kembali di drama korea It’s Okay to Not Be Okay bersama Seo Ye Ji. Drama yang bergenre psikologi dengan dibumbui kisah romantis ini akan berakhir dalam 2 episode mendatang.

Mulai Go Internasional

Tersebarnya Korean Wave atau Hallyu secara global memicu orang-orang di suatu negara untuk mempelajari bahasa atau meniru budaya Korea. Profil Kim Soo Hyun sebagai bintang hallyu terkenal memiliki penggemar di seantero Asia.

Karena memiliki banyak fans internasional, Kim Soo Hyun sering menerima tawaran sebagai pemeran utama namun ia sangat selektif dalam menerima proyek. Tidak tanggung-tanggung, ia mendapat bayaran 200 ribu won per episode atau setara dengan Rp 2,4 miliar.

Tahun 2013, Kim Soo Hyun bermain di film Secretly Greatly dimana ia berperan sebagai mata-mata yang harus berbaur dengan lingkungan sekitar. Ia juga pernah menjadi cameo di film Miss Granny tahun 2014 sebagai pengendara motor.

Di film korea Real (2017), barulah kita bisa melihat Kim Soo Hyun sangat totalitas dalam memainkan perannya. Ia memainkan dua tokoh berbeda sekaligus yang memiliki wajah sama namun beda latar belakang.

Film Real sempat dihujat oleh netizen Korea, karena beredar kabar proses casting ketat namun aktris yang terpilih adalah mendiang Sulli, yang pada saat itu sedang banyak kontroversi. Kendati demikian, film ini tetap laku di luar negeri.

Itulah profil Kim Soo Hyun, salah satu aktor Korea Selatan yang memiliki bayaran termahal. Selain memiliki kemampuan akting luar biasa, ia juga memiliki suara yang merdu hingga sempat menyanyikan lagu solo untuk title track drama yang ia mainkan. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Artikel Terkait

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Profil Han So Hee, Pelakor di World Of The Married

Profil Han So Hee menjadi naik kembali di Indonesia karena drama The World Of The Married yang tayang di Trans TV. Drama...

Fakta Unik Anime Detective Conan, Tayang Kembali di Net TV

Fakta unik anime Detective Conan yang kembali tayang di Televisi Nasional Indonesia Net TV. Para pecinta Anime sudah pasti menantikan kembalinya sang...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...