Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Profil Kostas Tsimikas, Pemain Rekrutan Liverpool

Profil Kostas Tsimikas menarik perhatian setelah menyelesaikan penandatanganan dengan juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool FC.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu didatangkan oleh The Reds- sebutan Liverpool dari Olympiacos dengan kontrak jangka panjang.

Pemain internasional Yunani ini baru berusia 24 tahun, dan telah memiliki caps sebanyak tiga kali memperkuat negaranya.

Dia mendapatkan debut internasional senior untuk Yunani pada Oktober 2018 setelah sebelumnya juga bermain di level U19 dan U21.

Kostas Tsimikas resmi bergabung setelah menandatangani kesepakatan di markas Liverpool, Melwood, Senin (10/8) waktu setempat.

Profil Kostas Tsimikas, Awal Debut

Tsimikas melakukan debut seniornya untuk Olympiacos pada Desember 2015 dan telah membuat 86 penampilan di semua kompetisi.

Lebih dari separuh pertandingan itu terjadi pada musim 2019-20, saat sang bek membantu klubnya merebut kembali gelar domestik dengan selisih 18 poin.

Dia sekarang akan bergabung dengan rekan tim barunya di bawah asuhan Jürgen Klopp, untuk musim mendatang dan mempertahankan gelar Liga Premier mereka.

Kostas Tsimikas Merasa Tersanjung

Dalam siaran pers pertamanya setelah resmi menjadi pemain The Reds, Kostas Tsimikas merasa tersanjung dapat bergabung dengan Liverpool.

“Saya sangat senang, saya sangat bangga berada di sini. Bagi saya, klub ini adalah salah satu tim terbesar di dunia,” kata Tsimikas di laman Liverpoolfc

“Hal ini merupakan suatu kehormatan berada di sini dan saya akan memberikan yang terbaik,” sambung Tsimikas.

Lebih lanjut Kostas Tsimikas mengutarakan bahwa, ia selama ini hanya dapat melihat Liverpool dari televisi.

Namun, saat ini ia merupakan bagian dari tim Liverpool. Menurutnya hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain di klub besar.

Selain itu Tsimikas akan melakukan yang terbaik dengan pekerjaannya dan fokus latihan dengan mengikuti apa yang menjadi keinginan pelatih.

Menurutnya, sangat penting untuk bekerja keras di klub sebesar Liverpool agar bisa dipercaya untuk tampil di starting line up dan meraih impiannya memenangkan Liga Champions.

Ditempa di Klub Denmark dan Belanda

Perjalanan karir Kostas Tsimikas sebelum menjadi pemain Liverpool terbilang mulus.

Karir profesionalnya justru dimulai bersama klub Denmark Esbjerg selama enam bulan dengan status pinjaman dari Olympiakos.

Kemudian, pemain kelahiran 1994 ini dipinjamkan kembali ke klub Belanda Willem II, pada 1 Juli 2017.

Kostas Tsimikas mendapatkan sentuhannya bersama Willem, dengan bermain dalam 37 pertandingan dan mengoleksi enam gol serta empat assist pada musim 2017-2018.

Hanya semusim berseragam Willem dengan membawa pengalaman berharga, Kostas Tsimikas pun kembali ke Olympiakos pada musim 2018/2019.

Tampil di tanah air sendiri, kegemilangan dan kemampuannya, semakin meningkat dan membuat dirinya lebih sering masuk ke tim inti Olympiakos.

Di musim pertamanya, sekembalinya Tsimikas ke Olympiakos ia mencetak 3 assist dalam 26 penampilan pada musim 2018/2019.

Di musim keduanya, yakni 2019/2020, Kostas Tsimikas mengukir tujuh assist dalam 46 penampilan di semua ajang kompetisi bersama Olympiakos.

Angka tersebut terbilang fantastis bagi dirinya yang berposisi sebagai bek kiri modern yang rajin membantu penyerangan.

Selain soal catatan statistiknya, selama karirnya dengan klub raksasa Yunani itu. Tsimikas telah mempersembahkan empat trofi domestik.

Kegemilangannya itu membuat Liverpool berminat untuk mendatangkan Kostas Tsimikas, untuk membuat kompetisi bagi Andrew Robinson di sisi kiri pertahanan The Reds.

Negosiasi antara Tsimikas dan Liverpool tidaklah berjalan alot, lancar saja karena pelatih Jurgen Klopp telah lama mengintainya.

Liverpool disebut-sebut mengeluarkan mahar sebesar 11,75 juta Poundsterling (sekira Rp225,6 miliar), untuk Mendatangkan Tsimikas ke Anfield.

Statistik Kostas Tsimikas

Data dari Playmakerstats, mencatatkan bahwa Tsimikas didaulat sebagai pemain dengan umpan silang paling akurat di Liga Champions musim ini.

Tsimikas mampu menciptakan 2,2 crossing  per laganya, atas pencapaiannya tersebut dia dapat mengungguli nama-nama beken Trent Alexander-Arnold hingga Kevin De Bruyne.

Selain piawai membantu serangan, Kostas Tsimikas juga gemar merebut bola dengan tekelnya. Terkait hal ini ia memiliki catatan 2,8 kali tekel per pertandingan.

Catatan itu ia torehkan di ajang Liga Champions bersama Olympiakos dan 2,3 tekel per laganya di kompetisi domestik.

Profil Kostas Tsimikas, merupakan seorang bek yang kokoh tetapi juga lihai membantu serangan. Ia akan mengenakan jersey bernomor punggung 21 untuk Liverpool. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan