Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

Profil Nindy Ayunda, Penyanyi yang Suaminya Terjerat Narkoba

Profil Nindy Ayunda, namanya mendadak ramai menjadi perbincangan publik setelah ia mengajukan cerai pasca penangkapan sang suami yang berlangsung pada 7 Januari 2021.

Pengacara Herman Y Simarmata menjelaskan jika kliennya melayangkan gugatan cerai bukan atas masalah yang sedang terjadi.

Bahkan sebelum sang suami ditangkap oleh polisi, rumah tangga Nindy dan Askara Parasady Hartono masih terbilang harmonis.

Baca Juga: Profil Amanda Manopo, Pemeran Andin di Ikatan Cinta

Kendati demikian, Herman tidak menjelaskan secara rinci apa penyebab dari gugatan cerai yang kliennya buat ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari 2021.

Meski begitu, perkara yang sedang terjadi cukup membingungkan masyarakat luas sebab Nindy Ayunda menggugat cerai sang suami tepat lima hari setelah ia tertangkap karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api.

Lantas siapakah sosok sebenarnya dari artis yang kerap dipanggil dengan Nindy ini? simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Profil Nindy Ayunda

Mengutip dari laman wikipedia wanita berkebangasan Indonesia ini memiliki nama lengkap Anindia Yandirest Ayunda.

Ia merupakan putri dari pasangan H.Fadli Yunis dan Hj. Ratmulyati yang lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Januari 1989.

Wanita yang lebih akrab disapa Nindy Ayunda menyelesaikan sekolahnya di SMA Labschool Jakarta dan melanjutkan kuliah pada Universitas Paramadina dengan mengambil jurusan Public Relation.

Sebelum masuk ke dunia entertainment, Nindy pernah terpilih menjadi Juara I Sumbar Talenta dan didaulat untuk bernyanyi pada Kantor Kedutaan Besar Malaysia.

Tidak hanya itu, Nindy juga pernah memenangi kontes duet bersama Audy dalam ajang pencarian bakat oleh salah satu produk kecantikan pada tahun 2006.

Saat itu, usianya baru menginjak 17 tahun. Namun ia bersama Audy berhasil menyanyikan salah satu lagu berjudul ‘Untuk Sahabat’ dalam album 23-03.

Dari sanalah, namanya semakin masyarakat kenal. Setahun kemudian, Nindy duka kali masuk dapur rekaman mendapat tawaran untuk mengisi original soundtrack dari film Badai Berlalu.

Pada tahun yang sama, wanita yang satu ini turut berkolaborasi dengan grup vokal bernama ‘Bradi’. Nindy membawakan lagu berjudul ‘Tidur Malam Ini’ pada album ‘The Best of Bragi’.

Mencoba Merilis Album Solo

Pada 20 Oktober 2008, Nindy mencoba untuk untuk memulai debut solonya dengan meluncurkan album bertajuk ‘Tak Pernah Kubayangkan’.

Untuk memulai hal tersebut, ia juga meminta bantuan kepada beberapa musisi Indonesia ternama seperti Bebi Romeo, Tohpati, serta Aldi Bragi.

Seperti namanya, Nindy tak pernah membayangkan jika single berjudul Buktikan menjadi salah satu yang mendapat posisi pertama radio airplay selama lima minggu.

Hal ini juga berlaku bagi single keduanya bertajuk ‘Cinta Cuma Satu’ yang berhasil bertahan di tangga radio untuk enam minggu.

Atas kedua lagu ini, Nindy Ayunda berhasil menjadi penyanyi wanita top nomor 2 versi MTV pada tahun 2009.

Lagu yang terbilang easy listening dan memiliki lantunan musik yang mellow ini membuat posisinya berada persis di belakang Bunga Citra Lestari, Ungu, dan J-Rocks.

Tidak hanya aktif dalam dunia tarik suara, Nindy juga ikut mencoba untuk berkecimpung dalam dunia akting dan iklan.

Hingga akhirnya ia berhasil membintangi iklan untuk salah satu produk kecantikan bernama Olay. Selain itu ikut berakting lewat film Seleb Kota Jogja (SKJ).

Dalam film tersebut, NIndy Ayunda berduet dengan Cinta Laura, Bagus ‘SKJ’, Juan Rangga (SKJ), dan Tama ‘SKJ’. Serta mengisi album bertajuk ‘Jangan Lama-Lama’ yang menjadi salah satu original soundtrack film tersebut.

Kisah Asmara Nindy Ayunda

Selain profil Nindy Ayunda, kehidupan pribadinya juga ikut menjadi sorotan publik kala itu. Nindy pernah menjalin asmara dengan Qibil ‘The Changcuters’, namun hubungannya tak bertahan lama.

Namun, NIndy akhirnya dapat menikah dengan pengusaha Askara Parasady Harsono ketika usianya baru menginjak 22 tahun.

Pernikahan yang terselenggara pada 11 November 2011 itu menghadirkan dua orang anak. Pertama Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinira Parasady Harsono.

Meski telah berkeluarga, kehebatan Nindy dalam bernyanyi tidak sirna begitu saja. Pada tahun 2014, wanita yang terkenal dengan gaya fashion berani ini merilis album kedua bertajuk ‘Cinta Yang Baru’.

Ia bahkan membentuk geng perempuan eksklusif seperti Nia Ramadhani yang beranggotakan Ashanty, Ririn Ekawati, Olla Ramlan, dan Ussy Sulistiawaty.

Profil NIndy Ayunda yang pernah mengukir karir cemerlang sejak masih muda. Hal itu tentu menjadi hal unik bagi sosok wanita berdarah Minang ini. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Drama Sisyphus The Myth, Park Shin Hye Menjelajahi Masa Depan

Drama Sisyphus The Myth episode terbaru dengan bintang Park Shin Hye dan Cho Seung Woo kini meraih rating rata-rata 6,7 persen. Dengan mengusung genre...

Raline Shah Ulang Tahun Ke-36, Berharap Dapat Jodoh Tahun Ini

Raline Shah ulang tahun ke-36 pada tanggal 4 Maret 2021. Hingga saat ini, aktris berparas cantik tersebut masih terlihat menunjukan siapa yang akan menjadi...

Ji Soo Akui Kesalahan, Drakor River Where The Moon Rises Disetop?

Ji Soo akui kesalahan masa lalu setelah adanya tuduhan dari teman sekolahnya yang menyebut bahwa sang aktor pernah terlibat dalam skandal bully dan pelecehan...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya