Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Profil Rachel Vennya: Selebgram yang Lepas Hijab, Rajin Galang Donasi

Profil Rachel Vennya menjadi sorotan. Keputusannya untuk melepas hijab membuatnya jadi sosok kontroversial.

Padahal baru-baru ini ia sukses menggalang donasi untuk korban bencana alam hingga mencapai angka miliaran rupiah.

Sebelumnya ia pun sempat menjadi bahan perbincangan warganet setelah mengumpulkan donasi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terkhusus bagi tenaga medis.

Ia kini bukan hanya menjadi perhatian publik karena bayarannya yang fantastis sebagai seorang selebgram. Namun kegiatan amalnya pun mengundang berbagai reaksi positif.

Baca Juga: Ibnu Jamil Menikah Dengan Ririn Ekawati, Para Seleb Beri Ucapan Selamat

Untuk lebih jauh mengenalnya, berikut ulasan tentang Rachel Vennya, selebgram cantik yang merupakan istri dari Niko Al Hakim.

Profil Rachel Vennya

Rachel Vennya merupakan wanita kelahiran Jakarta, 23 Desember 1995. Ia memiliki nama lengkap Rachel Vennya Roland.

Selebgram yang juga berprofesi sebagai makeup artist tersebut merupakan anak dari pasangan Andre Roland dan Vien Tasman.

Niko Al Hakim adalah seorang pria yang menikahinya pada tanggal 7 Januari 2017. Saat ini mereka telah memiliki dua orang buah hati yang sangat lucu.

Pendidikan

Untuk bisa berkuliah mungkin tak pernah terpikirkan dalam benak seorang Rachel Vennya. Pasalnya pasca orang tuanya bercerai, ia lebih fokus mencari uang untuk memperbaiki finansial.

Namun kini profil Rachel Vennya terkenal karena berbagai bisnisnya. Rachel juga akhirnya mampu menyelesaikan kuliah S1 berkat dukungan penuh dari Niko.

Awalnya Niko Al Hakim berinisiatif mendaftarkan Rachel seraya mendorongnya untuk bisa semangat mencari uang dan berkuliah.

Rachel satu kampus dengan suaminya, Niko pada perguruan tinggi London School of Public Relations, Campus A.

Lambat laun kuliahnya pun bisa terselesaikan. Bahkan Rachel dan Niko membawa kabar baik bahwa mereka mendapat beasiswa S2 dari London School of Public Relations (LSPR).

Rajin Galang Donasi

Baru-baru ini profil Rachel Vennya tengah menarik perhatian publik karena telah sukses menggalang donasi hingga miliaran rupiah untuk membantu korban bencana alam bersama kitabisa.com.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ajak Nikah Nita Thalia, Benarkah?

Setelah sukses menggalang dana untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan dan gempa Sulawesi, ia berencana akan lanjut menggalang dana untuk korban bencana Manado, Sumedang, dan Cisarua.

Hal tersebut ia umumkan melalui akun Instagram pribadinya setelah menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi dan dukungan dari masyarakat.

Karier Rachel Vennya

Dulu profil Rachel Vennya tidak sepopuler saat ini. Ia berangkat dari keluarga yang broken home hingga membuatnya harus bekerja keras untuk mencari uang.

Berbagai usaha terus Rachel geluti sampai menghasilkan kesuksesan yang fantastis. Hingga sampai ini sosoknya selalu menginspirasi banyak orang.

Berikut beberapa pencapaian karier yang sedang Rachel Jalani mulai dari nol hingga menjadi pengusaha dengan bergelimang harta.

Bisnis Obat Herbal

Dulu saat masih memakai seragam SMA, Rachel terkenal sebagai wanita berbadan gemuk. Namun berkat jamu resep keluarga, ia mampu menurunkan berat badan dengan sangat cepat.

Bukan hanya Rachel yang takjub dengan obat racikan keluarganya tersebut. Bahkan teman-temannya pun berpendapat serupa.

Melihat hasilnya yang memuaskan, ia jeli melihat peluang bisnis, lalu mengembangkan resep tersebut hingga menjadi sebuah obat yang layak jual.

Kini profil Rachel Vennya terkenal juga karena bisnis jamu hasil racikannya. Bisnis jamunya sendiri masih hits dengan nama Slim beauty Product yang membuatnya belajar dengan dunia bisnis.

Bisnis Kuliner

Setelah menikah dengan Niko, Rachel mengembangkan bisnisnya pada bidang kuliner yang tentunya bisnis tersebut sangat menjanjikan.

Mereka membuka bisnis kuliner pertamanya dengan menjual Sate Goreng Taichan. Semakin hari bisnis kulinernya semakin berkembang sampai pemesannya pun harus antri.

Setelah bisnis Satenya semakin populer, Rachel dan suaminya memutuskan untuk membuka Rumah Makan Sedap.

Jika melihat pada sosial medianya, bisnis kuliner Rachel banyak sekali mendapatkan pengunjung hingga mereka mampu membuka cabang di beberapa kota.

Bisnis Clothing

Profil Rachel Vennya bukan hanya terkenal sebagai pengusaha jamu dan kuliner. Namun ia pun kini telah merambah ke bisnis busana.

Sejak Rachel Vennya berhijab, ia kembali memperkenalkan clothing line Raven Is Odd yang merupakan brand miliknya sendiri.

Raven Is Odd pernah mengadakan acara art exhibition di Kuningan City Mall, Jakarta dan kini brandnya tersebut sedang hits-hitsnya.

Selebgram/Influencer

Profil Rachel Vennya pun sangat populer sebagai seorang selebgram/influencer papan atas yang cukup sukses mendapatkan pundi-pundi rupiah dari media sosial Instagram.

Melalui acara talk show Rachel pernah menyebutkan bahwa sekali posting untuk endorse bayarannya bisa mencapai puluhan juta.

Itulah profil Rachel Vennya, wanita sukses yang selalu menjadi inspirasi bagi anak milenial dan para pengusaha muda. (GaluhID/Muroseva)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan