Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021
BJB

Profil Shin Hye-sun, Pemeran Kim So Young dalam Drakor Mr. Queen

Profil Shin Hye-sun baru-baru ini cukup menarik perhatian penggemar drama Korea. Sebab Ia termasuk salah satu tokoh utama dalam drama Mr. Queen yang baru saja tayang perdana pada 12 Desember lalu.

Rating drama Mr. Queen cukup memukau pada pemutaran perdananya. Itu tak lepas dari peran Shin Hye-sun yang berakting dengan baik.

Baca Juga: Profil Seol In Ah, Selir Raja dalam Drama Korea Mr. Queen

Dalam drama tersebut ia memerankan karakter Ratu Cheorin yang dalam tubuhnya terdapat jiwa laki-laki dari zaman modern.

Jika penasaran dengan sosok Shin Hye-sun, simak ulasan berikut tentang sosok Shin Hye-sun yang wajib para fans ketahui.

Profil Shin Hye-sun

Shin Hye-sun merupakan aktris cantik asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 31 Agustus 1989. Usianya memang sudah tidak muda lagi karena kini ia sudah berumur 31 tahun.

Wanita yang terkenal awet muda tersebut memiliki tinggi badan 171 cm dan berat badan 50 kg. Ia lahir sebgai adik dari satu kakak perempuannya.

Ketika masih muda, ia bercita-cita ingin menjadi seorang aktris. Hal tersebut lantaran ia sangat ingin bertemu dengan Won Bin yang berperan dalam Autumn In My Heart.

Pendidikan Shin Hye-sun

Hye-sun memang sudah memiliki keingin menjadi seorang aktris dari sejak masih sekolah dasar. Setelah lulus dari SMP (Universitas Konkuk) ia melanjutkan ke SMA.

Shin menjalankan masa SMA pada lembaga pendidikan National High School of Traditional Korea Arts. Setelah itu ia memfokuskan akting pada saat kelas 3 SMA.

Ia melanjutkan ke pendidikan tinggi pada Universitas Sejong seraya menyempatkan waktu untuk mengembangkan diri menjadi aktris yang profesional.

Awal Karier

Shin memulai debut dalam sebuah serial televisi School 2013. Bermula memainkan peran kecil dengan karakter bernama Shin Hye-sun.

Profil Shin Hye-sun mulai terbangun sebagai seorang aktris. Ia mengambil bagian dalam dua drama rom-com yang perannya lumayan kontras.

Setiap tahunnya ia tak pernah absen bermain peran. Seperti dalam serial berjudul Angel Eyes dan High School King of Savvy (2014), Oh My Ghost dan She Was Pretty (2015).

Baca Juga: Pemain Drakor Mr. Queen, Hadirkan Aktris dan Aktor Papan Atas Korea

Pada tahun 2016 ia pun ikut berperan dama serial Five Enough dan Legend of the Blue Sea. Lalu pada tahun 2017 ia bermain drama serial Stranger.

Setelah sekian lama berkecimpung dalam dunia akting, akhirnya ia mampu mendapatkan peran utama dalam serial My Golden Life yang tayang pada tahun 2017-2018.

Sejak saat itu Profil Shin Hye-sun menjadi cukup terkenal hingga mendapatkan peluang yang besar untuk memainkan peran utama pada tahun selanjutnya.

Selain bermain dalam serial televisi, Shin Hye-sun pun sempat terlibat dalam beberapa film seperti dalam film One Summer Night, Return Match, dan yang terbaru Innocence.

Pencapaian Karier Shin Hye-sun

Shin Hye-sun merintis karirnya dalam serial televisi dan sejak debutnya ia sudah berperan dalam kurang lebih 12 judul drama.

Ketenarannya semakin meningkat dan menarik perhatian setelah berperan sebagai wanita naïf dan lugu dalam drama Five Enough bersama Sung Hoon.

Dalam My Golden Life pun Shin sangat berperan penting dalam pencapaian film tersebut dengan mendongkrak rating hingga 40% melalui peran protagonis pertamanya.

Melalui kedua film tersebut Shin Hye-sun mampu meraih dua penghargaan dan tentunya itu sangat berarti bagi Shin dalam karir keartisannya.

Berkat perannya dalam drama Five Enough dan Film A Violent Prosecutor, Shin mendapat penghargaan Rookie of the Year dari Scene Stealer Festival 2015.

My Golden Life pun mengantarkan Shin untuk mendapat penghargaan dari KBS Drama Awards 2017 yaitu Excellence Awards, Actress in Serial Drama dan Best Couple Awards.

Peran Dalam Drama Mr. Queen

Drama Korea Mr. Queen kembali mengangkat profil Shin Hye-sun yang sangat menarik perhatian masyarakat penggemar drakor.

Mr. Queen memberi pengalaman baru bagi Shin. Sebab drama tersebut merupakan drakor pertamanya yang bertajuk kerajaan. Selain itu yang menjadi tantangan, ia pun mendapatkan peran utama.

Memerankan karakter setengah wanita dan setengah pria menciptakan kesan lucu dan kocak dalam drama tersebut. Tentunya penonton akan semakin rindu melihat kelanjutan akting dari Shin Hye-sun.

Itulah Profil Shin Hye-sun aktris awet muda yang akan menemani penggemar drakor dalam drama terbarunya berjudul Mr. Queen. (GaluhID/Muroseva)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan