Rabu, 17 Agustus 2022
Rabu, 17 Agustus 2022
More

    Program Bantuan Kemnaker JPS, Apakah Sama Seperti Bantuan Sebelumnya?

    Rencananya pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan akan meluncurkan program bantuan baru. Program tersebut yakni program bantuan Kemnaker JPS. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

    Pandemi yang belum selesai membuat pemerintah masih terus menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Bantuan tersebut menyasar sejumlah kalangan masyarakat. Tujuannya agar kondisi ekonomi masyarakat tetap stabil di saat pandemi.

    Program Bantuan Kemnaker JPS dan Bantuan Sebelumnya

    Iklan

    Ada beberapa bantuan pemerintah yang masih berjalan sampai bulan Oktober ini. Masyarakat masih bisa mendapatkan bantuan-bantuan tersebut yang diantaranya yaitu:

    Subsidi Listrik PLN

    Bantuan subsidi listrik diperpanjang sampai bulan Desember 2020. PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memeberikan bantuan listrik gratis derta diskon listrik lima puluh persen. Untuk mendapatkan bantuan tersebut masyarakat dapat mendaftarkannya melalui www.pln.co.id atau aplikasi berbagai pesan Whatsapp.

    BLT BPJS Ketenagakerjaan

    Iklan

    Bantuan Langsung Tunai BPJS ketenagakerjaan masih berjalan sampai bulan Desember 2020. Bantuan tersebut diberikan kepada karyawan dan pegawai honorer yang bergaji di bawah 5 Juta. Bagi para karyawan dan tenaga honorer yang memenuhi syarat akan mendapatkan bantuan tersebut.

    Baca Juga: Link Bantuan Kemnaker JPS Siap Diluncurkan, Apakah Pengganti Kartu Prakerja?

    Bantuan yang diterima sebesar Rp. 2,4 juta yang diberikan dalam dua tahap. Bagi para karyawan dan tenaga honorer yang aktif terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan bisa memastikan kepada HRD perusahaan tempat bekerja atau pemberi kerja.

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    379PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan