oleh

Promosikan Situs Karangkamulyan, TNI Ciamis Gelar Tempur Trail Adventure

 
 

Ciamis, galuh.id – Event Tempur Trail Adventure digelar di Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (27/10/2019), kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74.

Event Tempur Trail Adventure diselenggarakan oleh Kodim 0613. Alasan digelar di situs Ciung Wanara untuk memperkenalkan salah satu obyek wisata sejarah yang ada di Ciamis.

“Pemilihan tempat di Situs Karangkamulyan ini untuk memperkenalkan obyek wisata dan wilayah Ciamis,” ujar Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio kepada wartawan.

Peserta yang mengikuti trail adventure, kata Letkol Arm Tri Arto Subagio ini semua pecinta adventure dari wilayah Ciamis dan berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk dari Banten jumlahnya mencapai 1.000-an orang.

“Rute yang dilintasi dalam adventure ini kami membuat sekitar 100 kilometer. Mulai dari Karangkamulyan, Kepel, Cipicung lalu ke Bojong, Kemudian Karangpari Rancah lalu ke Sukadana dan kembali finis di Karangkamulyan,” katanya.

Menurutnya, rute yang dilintasi oleh para peserta nanti akan disuguhkan pemandangan alam wilayah Ciamis yang indah. Serta jalur yang menantang untuk memacu adrenalin.

“Pokoknya nanti akan melihat indahnya pemandangan yang indah dan tentunya jalur yang sangat menantang, dijamin seru pokoknya,” ucapnya.

Di sisi lain, kegiatan ini akan membantu perekonomian rakyat, pasalnya di sepanjang lintasan ada masyarakat yang berjualan, selain itu juga bisa meningkatkan omzet para pedagang yang berjualan di sekitaran Situs Karangkamulyan.

“Banyak orang yang kebanjiran pembeli dengan adanya kegiatan ini, sehingga masyarakat bisa berjualan dan otomatis omzetnya meningkat, jadi kami sangat bahagia dengan kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sangat mengapresiasi Kodim 0613 Ciamis yang menyelenggarakan event besar di situs Ciung Wanara sehingga tempat wisata ini bisa lebih ramai dan dikenal masyarakat.

Selain itu, sangat menguntungkan dalam mempromosikan daerah. Karena peserta trail adventure ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten.

“Ini hal positif untuk mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian. Memperkenalkan Karangkamulyan dan mendorong mempromosikan daerah,” ujarnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA