Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Promosikan Situs Karangkamulyan, TNI Ciamis Gelar Tempur Trail Adventure

Ciamis, galuh.id – Event Tempur Trail Adventure digelar di Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (27/10/2019), kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74.

Event Tempur Trail Adventure diselenggarakan oleh Kodim 0613. Alasan digelar di situs Ciung Wanara untuk memperkenalkan salah satu obyek wisata sejarah yang ada di Ciamis.

“Pemilihan tempat di Situs Karangkamulyan ini untuk memperkenalkan obyek wisata dan wilayah Ciamis,” ujar Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio kepada wartawan.

Peserta yang mengikuti trail adventure, kata Letkol Arm Tri Arto Subagio ini semua pecinta adventure dari wilayah Ciamis dan berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk dari Banten jumlahnya mencapai 1.000-an orang.

“Rute yang dilintasi dalam adventure ini kami membuat sekitar 100 kilometer. Mulai dari Karangkamulyan, Kepel, Cipicung lalu ke Bojong, Kemudian Karangpari Rancah lalu ke Sukadana dan kembali finis di Karangkamulyan,” katanya.

Menurutnya, rute yang dilintasi oleh para peserta nanti akan disuguhkan pemandangan alam wilayah Ciamis yang indah. Serta jalur yang menantang untuk memacu adrenalin.

“Pokoknya nanti akan melihat indahnya pemandangan yang indah dan tentunya jalur yang sangat menantang, dijamin seru pokoknya,” ucapnya.

Di sisi lain, kegiatan ini akan membantu perekonomian rakyat, pasalnya di sepanjang lintasan ada masyarakat yang berjualan, selain itu juga bisa meningkatkan omzet para pedagang yang berjualan di sekitaran Situs Karangkamulyan.

“Banyak orang yang kebanjiran pembeli dengan adanya kegiatan ini, sehingga masyarakat bisa berjualan dan otomatis omzetnya meningkat, jadi kami sangat bahagia dengan kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sangat mengapresiasi Kodim 0613 Ciamis yang menyelenggarakan event besar di situs Ciung Wanara sehingga tempat wisata ini bisa lebih ramai dan dikenal masyarakat.

Selain itu, sangat menguntungkan dalam mempromosikan daerah. Karena peserta trail adventure ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten.

“Ini hal positif untuk mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian. Memperkenalkan Karangkamulyan dan mendorong mempromosikan daerah,” ujarnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...