oleh

PS Hizbul Wathan Milik Muhammadiyah Siap Merumput di Liga 2 2020

 
 

PS Hizbul Wathan Milik Muhammadiyah Siap Merumput di Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id – Klub promosi Liga 2 2020, Persigo Semeru FC akan berlaga dikompetisi kasta kedua. Klub ini menggunakan nama baru, PS Hizbul Wathan.

Sebelumnya, Persigo Semeru FC merupakan klub gabungan Persigo Gorontalo dengan Semeru FC Lumajang, Jawa Timur, pada 2017 lalu.

Terbentuknya PS Hizbul Wathan tidak lepas dari peran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur yang mengakuisisi Persigo Semeru FC setelah dilego.

Wakil Ketua PWM Jatim, Nadjib Hamid mengatakan, Muhammadiyah memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Pihaknya ingin berdakwah melalui lapangan hijau.

“Kader Muhammadiyah bahkan menjadi pelopor lahirnya PSSI. Ia seperti Soeratin yang sampai sekarang namanya masih digunakan untuk turnamen,” kata Nadjib Hamid, seperti dikutip dari laman Antara.

“Selama ini kami lebih dikenal berdakwah lewat lembaga pendidikan, sosial dan rumah sakit. Tapi kini ditambah ke sepak bola,” ungkap Nadjib menambahkan.

Muhammadiyah Ingin Menciptakan Sejarah Baru

Lebih jelas ia menerangkan, Muhammadiyah ingin menciptakan sejarah baru dengan memberikan sentuhan “Amar Ma’ruf Nahi Munkar”. (mengajak kebaikan dan mencegah keburukan) ke tubuh sepak bola nasional.

Pihaknya berharap, semua elemen di sepak bola Tanah Air, seperti pengurus, pemain, suporter dan semua yang terlibat dalam sepak bola nasional. Serta bisa menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan sportivitas.

Sehingga ke depan, kasus yang sempat menyeret petinggi sepak bola Indonesia dan sejumlah pengurus klub tidak terjadi lagi.

Setelah akuisisi tuntas, Selasa (26/2) lalu, PWM Jatim langsung mendaftarkan nama PS Hizbul Wathan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kemudian memilih berkandang di Stadion Delta, Sidoarjo.

Di sisi lain, manajemen telah menunjuk Hanafing sebagai direktur teknik dan Yusuf Ekodono sebagai pelatih. Tentunya akan dibantu oleh sejumlah asisten pelatih.

Selain itu untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2020 yang akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang. Saat ini klub yang berjulukan Laskar Matahari itu sedang menggelar seleksi pemain.

Tercatat lebih dari 200 pemain mengikuti seleksi dan sudah terpilih 70-an pemain yang berhak ke tahapan berikutnya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA