oleh

PSGC Ciamis Tersudut di Liga 2 2019, Bupati Angkat Bicara

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya angkat bicara perihal melempemnya prestasi PSGC Ciamis dalam kompetisi Liga 2 2019 Indonesia musim ini. Orang nomor satu di Tatar Galuh itu menegaskan para pemain sudah maksimal memberikan yang terbaik di lapangan.

Meskipun begitu, Herdiat mengungkapkan, saat ini memang PSGC Ciamis posisinya di klasemen sangat kritis, meski begitu beliau masih optimis Laskar Galuh bisa selamat dari jeratan degradasi.

“Berbicara tentang PSGC memang saat ini posisinya boleh dibilang kritis, kita masih punya tiga laga sisa, apabila semuanya sapu bersih menang, Insya Allah bisa selamat,” ujar Herdiat dalam sesi wawancara dengan wartawan, Kamis (3/10/2019).

Namun beliau pun punya catatan sendiri, nasib PSGC sekarang ini tergantung hasil dari klub lain.

Klub tersebut, kata dia, merupakan pesaing di zona degradasi seperti Persibat Batang dan PSPS Riau. Kedua klub tersebut posisinya sedikit di atas tim Laskar Galuh dengan perbedaan 4 poin dan 6 poin.

Terkait statement beliau pada kesempatan lalu, ingin membawa PSGC Ciamis tembus ke Liga 1, dalam kesempatan ini beliau pun menegaskan komitmennya untuk membawa PSGC ke Liga 1 selama kepemimpinannya.

“Insya Allah selama kepemimpinan kami (Herdiat-Yana), kami punya target agar bisa menembus kompetisi elit di Indonesia yaitu Liga 1, semoga bisa terlaksana,” tambahnya.

Dia pun membeberkan terkait dana kompetisi yang besar bila menembus kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Herdiat mengungkapkan itu bukan masalah dan sudah dipersiapkan.

Selain itu, terkait kemungkinan untuk berkompetisi di Liga 3 musim depan, apabila PSGC Ciamis benar-benar harus terdegradasi, dia akan menerimanya dan akan kembali berjuang.

“Kita terima bila memang harus terdegradasi, dan siap kembali untuk berbicara di kompetisi nanti. Tetapi kita berharap masih bisa bertahan di Liga 2 musim ini,” tegasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA