Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

PSGC Ciamis Tersudut di Liga 2 2019, Bupati Angkat Bicara

Berita PSGC, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya angkat bicara perihal melempemnya prestasi PSGC Ciamis dalam kompetisi Liga 2 2019 Indonesia musim ini. Orang nomor satu di Tatar Galuh itu menegaskan para pemain sudah maksimal memberikan yang terbaik di lapangan.

Meskipun begitu, Herdiat mengungkapkan, saat ini memang PSGC Ciamis posisinya di klasemen sangat kritis, meski begitu beliau masih optimis Laskar Galuh bisa selamat dari jeratan degradasi.

“Berbicara tentang PSGC memang saat ini posisinya boleh dibilang kritis, kita masih punya tiga laga sisa, apabila semuanya sapu bersih menang, Insya Allah bisa selamat,” ujar Herdiat dalam sesi wawancara dengan wartawan, Kamis (3/10/2019).

Namun beliau pun punya catatan sendiri, nasib PSGC sekarang ini tergantung hasil dari klub lain.

Klub tersebut, kata dia, merupakan pesaing di zona degradasi seperti Persibat Batang dan PSPS Riau. Kedua klub tersebut posisinya sedikit di atas tim Laskar Galuh dengan perbedaan 4 poin dan 6 poin.

Terkait statement beliau pada kesempatan lalu, ingin membawa PSGC Ciamis tembus ke Liga 1, dalam kesempatan ini beliau pun menegaskan komitmennya untuk membawa PSGC ke Liga 1 selama kepemimpinannya.

“Insya Allah selama kepemimpinan kami (Herdiat-Yana), kami punya target agar bisa menembus kompetisi elit di Indonesia yaitu Liga 1, semoga bisa terlaksana,” tambahnya.

Dia pun membeberkan terkait dana kompetisi yang besar bila menembus kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Herdiat mengungkapkan itu bukan masalah dan sudah dipersiapkan.

Selain itu, terkait kemungkinan untuk berkompetisi di Liga 3 musim depan, apabila PSGC Ciamis benar-benar harus terdegradasi, dia akan menerimanya dan akan kembali berjuang.

“Kita terima bila memang harus terdegradasi, dan siap kembali untuk berbicara di kompetisi nanti. Tetapi kita berharap masih bisa bertahan di Liga 2 musim ini,” tegasnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Tak Main-main, PSGC Ciamis Kembali ‘Memakan’ Korban

Berita PSGC, galuh.id - Menghadapi putaran kedua liga 2 2019, PSGC Ciamis tak main-main dengan bergerak cepat mencari pemain berkualitas. Beberapa pemain...

Hadapi Liga 2 2020, Cilegon United Siapkan Skuad Awal Februari

Info Liga 2, galuh.id - Tim Cilegon United FC (CUFC) tidak mau ketinggalan mempersiapkan skuatnya untuk kompetisi Liga 2 musim 2020. 

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

PSMS Medan Butuh Rp 10 Milyar untuk Target Promosi Ke Liga 1

Info Liga 2, galuh.id - Tim Legendaris PSMS Medan dikabarkan membutuhkan kurang lebih Rp 10 Miliyar untuk target promosi ke Liga 1.

DPRD Ciamis Minta Anggaran Tes DNA untuk Anak Lahir di Luar Nikah

Berita Ciamis, galuh.id - Perilaku seks bebas menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya anak lahir di luar nikah. Fenomena...