Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

PSKC Cimahi Targetkan Lolos ke Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id – Satu lagi tim sepak bola Jawa Barat selain Persitas Tasikmalaya yang tengah mempersiapkan diri untuk bermain di babak 32 besar Liga 3 putaran Nasional yang akan digelar mulai 12 Desember mendatang, yakin PSKC Cimahi.

Tim PSKC Cimahi yang dilatih mantan pemain Persib Bandung, Robby Darwis serta asisten pelatih Nurjati, sebelumnya berhasil menjuarai kompetisi Liga 3 Jawa Barat seri 1 2019, pada laga final mereka mengalahkan Persikas Kabupaten Bekasi dengan skor 3-1 di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Minggu (10/11/2019).

Gelar juara Liga 3 Zona Jawa Barat ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh PSKC Cimahi. Keberhasilan tim ini dimulai pada 2017, saat mengalahkan Maung Anom di Subang. Tren juara berlanjut pada 2018, PSKC Cimahi berhasil menumbangkan Persikab Bandung yang digelar di Cianjur.

Usai menjuarai kompetisi Liga 3 Jawa Barat seri 1, tim berjulukan Laskar Sangkuriang itu kemudian melakoni babak nasional regional Jawa Liga 3 2019. Berdasarkan hasil drawing diputaran pertama, tim yang dikapteni oleh Kohkok Roniarto ini mendapat bye, baru pada putaran kedua mereka bertemu Patriot Chandrabraga (PCB) Kota Bekasi.

Pada laga yang berlangsung dua leg itu, di leg pertama PSKC melakoni laga kandang yang digelar di Stadion Siliwangi, Laskar Sangkuriang berhasil mengalahkan Patriot CB dengan skor telak 3-0. Sementara pada laga tandang, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Patriot CB. Agregat 4-2 tersebut yang memastikan PSKC Cimahi lolos ke liga 3 nasional.

Pada drawing 32 tim zona Nasional Liga 3 telah dilakukan, Sabtu (7/12) oleh PSSI. PSKC Cimahi dipercaya menjadi tuan rumah dan menggunakan Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pasalnya pada babak ini menggunakan skema home turnamen dengan sistem pertandingan single match.

PSKC Cimahi masuk dalam Grup C. Grup tersebut, dihuni tim kuat seperti Persibas Banyumas, Persekat Kabupaten Tegal, Persitas Tasikmalaya. Melakoni babak Nasional, Laskar Sangkuriang akan dihadapkan dengan tim yang telah terasah kemampuannya.

Dikutip dari laman pikiran rakyat, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, dirinya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh PSKC karena tim tersebut merupakan salah satu tim sepak bola kebanggaan masyarakat Cimahi.

β€œSaya berharap PSKC bisa bangkit dan berjuang dan bisa lebih mengharumkan Cimahi. Saya doakan PSKC bisa juara dan lolos ke Liga 2, saya pribadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sekali perjuangan yang dilakukan manajemen PSKC sehingga tim ini bisa semakin dikenal,” tuturnya. (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub yang mengalami...

Sulut United Respon Positif Liga 2 Dilanjutkan Bulan November

Info Liga 2, galuh.id - Sulut United respon positif dengan keputusan untuk kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada November sampai Desember nanti sudah cukup ideal. Sebab...

Sriwijaya FC Uji Coba 5 Kali, Ini Evaluasi dari Pelatih

Info Liga 2, galuh.id - Sriwijaya FC uji coba hal itu untuk mempersiapkan tim dengan matang sebelum menghadapi Liga 2 Indonesia yang harusnya digelar...

Temukan Kami

48,124FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya